Ditengah Melonjaknya Kasus Covid-19, Sekdes Cicadas M.Ijat Sudrajat Akui Antusiasme Warga Desa Cicadas Masih Terkendala Kuota Vaksin

Kab. Bogor Detak Media.com

Ditengarai distribusi kuota vaksin yang tidak merata untuk wilayah di Kabupaten Bogor menjadi kendala ditengah animo dan antusiasme serta kesadaran warga untuk divaksin. Hal ini diakui oleh Sekdes Cicadas M. Ijat Sudrajat di kantornya saat bincang dengan awak media ini, Jum’at (/6/8/2021).

Sekdes menambahkan saat ini PemDes serta warga Cicadas menginginkan kuota vaksin yang lebih besar lagi. “Dari info yang terdata di Desa, warga yang telah divaksinasi baru sekitar 1.300 orang padahal penduduk Cicadas lebih dari 35.000 orang, jadi masih sangat jauh, kecil persentasenya. Padahal salah satu cara penanggulangan untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini , ya harus divaksin” papar M. Ijat

Saat bersamaan Sekdes mempersilahkan awak media untuk memantau acara vaksinasi warga Desa Cicadas yang diadakan tak jauh dari Kantor Desa yakni di SD Cicadas 01.

“Pihak Desa bekerjasama dengan Puskesmas Wanaherang, sesuai dengan tugas yang diberikan ke satgas Covid-19 Desa, biasanya kita punya jadwal vaksinasi Jumat dan Sabtu, tetapi disesuaikan dengan distribusi vaksinnya. Untuk hari ini ada 200 orang warga kita yang ber-KTP Desa Cicadas divaksin disana,” lanjut Ijat.

M.Ijat Sudrajat berharap kedepannya akan lebih banyak lagi warganya yang divaksin, baik yang diinisiasi oleh Pemkab Bogor, Dinkes atau siapun, pihak PemDes Cicadas siap bersinergi.

“Melalui kesempatan ini saya selaku Sekdes menegaskan vaksinasi untuk warga Gratis tidak dipungut biaya apapun. PemDes selalu siap dengan ikhlas membantu warga apalagi ditengah situasi sulit saat ini, begitu juga dengan bansos, apabila kita mendapatkan, segera kita salurkan ke warga,” pungkas M.Ijat Sudradjat diakhir perbincangan.

Pantauan awak media dilokasi vaksinasi SD Cicadas 01, berjalan lancar, kondusif dan tetap mengikuti Prokes. Tampak dilokasi kaur kesra Desa Cicadas Hari Saktia, memantau jalannya Vaksinasi.

“Alhamdulillah ya Mas, saya kebagian kuota vaksin hari ini mudah-mudahan selalu sehat,” ujar seorang Ibu pasca menerima suntikan vaksin. (Gultom)

 

Editor : Admin

Loading