MusDes Mampir, Rencana Pembangunan Tahun Anggaran 2022, Kades Asep Supini Ajak Kerjasama Membangun Desa

Kab. Bogor, Detak Media.com

Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia telah memasuki tahun kedua. Berbagai dampak dan hambatan dirasakan pemerintahan termasuk PemDes Mampir, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, yakni terbengkalai dan tertundanya beberapa pembangunan Desa dialihkan untuk penanganan serta penanggulangan Covid-19.

Untuk mengkaji prioritas pembangunan di wilayahnya pihak PemDes Mampir mengadakan musdes, dalam rangka perencanaan pembangunan tahun anggaran 2022, di aula Desa Mampir Kamis 5/8/2021

Acara dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Kades Asep Supini yang juga dihadiri oleh perwakilan staf Kecamatan Cileungsi Agus Supriadi, ketua BPD Mampir, para Kadus, ketua RW dan RT, Karang Taruna dan tokoh masyarakat Desa Mampir.

Kades Mampir Asep Supini, dalam kata sambutannya mengajak seluruh peserta Musdes bersama sama secara cermat mengajukan dan membahas rencana pembangunan untuk tahun anggaran tahun 2022.

“Melalui forum musdes ini kita secara bersama sama dapat merencanakan dengan baik pembangunan yang terbengkalai akibat pandemi Covid-19 yang memasuki tahun ke-2 ini. Dengan perencanaan yang baik akan menghasilkan output atau hasil yang baik pula,” papar Asep Supini, Kades terpilih pada Pilkades serentak tahun 2019 lalu.

“Usulan rencana pembangunan khususnya infrastruktur jalan diusulkan oleh 5 Dusun atau Kadus, yang ada, kelak bisa dianggarkan melalui DD-Dana Desa, tapi juga bisa oleh Pemda Kabupaten Bogor, kalau sudah menjadi asset dan jalan Kabupaten, nanti kita bawakan usulan ini di Musrenbang Kecamatan,” tambah Asep Supini

“Harapan saya, kita semua tetap semangat dan kerjasama yang baik apalagi dalam situasi sulit seperti sekarang ini, dan bersama- sama berdoa, tahun 2022 kita bisa fokus membangun Desa,”pungkas Asep Supini.

Agus Supriadi staf Kecamatan Cileungsi, kepada awak media menyatakan mengapresiasi Musdes itu berjalan dengan baik dan kekeluargaan. “Mudah-mudahan apa yang mereka usulkan bisa terealisasi kelak tahun depan, mengingat minimnya pembangunan tahun ini akibat konsentrasi kita menangani pandemi Covid-19, bersama sama berdoa wabah ini segera berakhir,” ujar Agus, yang pada periode Pilkades tahun 2019 sempat jadi PLT Kades Situsari.

Musdes berjalan dengan baik, kondusif dan kekeluargaan, dengan tetap memenuhi Prokes serta membatasi durasi acara dan berakhir jam 12.00 WIB. (Gultom)

 

Editor : Admin