Kolaborasi Muspika Cileungsi Bersama Management Metropolitan Mall Cileungsi Adakan Vaksinasi Dosis 2 Bagi Warga

Kab.Bogor Detak Media.com

Pelaksanaan Vaksinasi Dosis 2 untuk warga Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, yang merupakan kelanjutan vaksinasi pada tanggal 9 Agustus 2021 yang lalu dilaksanakan hari ini, Kamis 12/8/2021 juga di gedung Metropolitan Mall Cileungsi (MMC).

Sesuai informasi pemberitahuan yang beredar, kegiatan vaksinasi kali ini diinisiasi pihak Kecamatan Cileungsi yakni Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP bahwa warga yang divaksin adalah warga yang telah mendapatkan vaksin Dosis 1 yang dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Cileungsi atau Kecamatan Cileungsi, dan vaksin yang diberikan merek Sinovac.

Menurut Ka UPT Puskesmas Cileungsi dr. Faraitody Itamy, kepada awak media via telepon seluler menuturkan bahwa target orang yang akan divaksin dosis 2, hari ini berjumlah 900 orang dan rencana akan dilanjutkan tanggal 23 atau 25 Agustus 2022 yang akan datang.

Mengenai kelanjutan kegiatan vaksinasi ini, dr. Faraitody Itamy menyatakan bahwa vaksinasi dosis 2 tetap berjalan. Untuk dosis 1 berikutnya masih belum tersedia vaksinnya Astra Zaneca.

“Ini baru saja saya tanyakan ke Dinas Kesehatan, katanya masih kosong, tapi Puskesmas akan terus aktif menanyakan,” tutur dr. Farai via sambungan telepon selulernya.

Dari pantauan awak media dilokasi, kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan tertib, didukung oleh fasilitas ruangan yang sejuk dan nyaman yang disediakan oleh MMC Seorang ibu yang sudah divaksin bernama Sri mengatakan senang sudah divaksin dosis 2.

“Tempatnya sangat nyaman, kalau seperti ini kita antrinya jadi tidak terasa,” ujarnya dengan tersenyum.

Dari meja pendataan ulang juga terlihat mengalir lancar, seorang petugas vaksin staf SMP Negeri 1 Cileungsi , Yusuf menyatakan: proses di meja admin bisa cepat karena pendataan warga dikelompokkan berdasarkan umur. “Kita jadinya bisa mendata lebih dari 1 orang per meja,” papar Yusuf.

Sementara itu salah seorang Staf Kecamatan Cileungsi, Jaya menginformasikan terkait kehadiran Camat Cileungsi Adhi Nugraha S.STP dilokasi giat vaksinasi. “Tadi pagi Pak Camat sudah datang ke MMC memantau giat vaksinasi ini namun beliau hanya sebentar karena ada pertemuan di Pemda Cibinong,” tutur Jaya.

Giat vaksinasi kolaborasi Muspika Cileungsi Dan Management Metropolitan Mall Cileungsi (MMC) kali ini juga melibatkan unsur-unsur Puskesmas Cileungsi, IDI, Klinik Swasta,
Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satpol PP, Dishub, Staf MMC Jaelani dan Sequriti MMC, juga tenaga kependidikan dari Disdik Kabupaten Bogor yang menugaskan tenaga pendukung administrasi sebanyak 30 orang. (Gultom)

 

Editor : Admin