Tunggu KBM Tatap Muka, SDN Pasir Angin 04 Kec. Cileungsi Terus Benahi Gedung Dan Lingkungan Kompleks Sekolah

Kab.Bogor Detak Media.com

Melonjaknya kasus Covid-19 menjelang dibukanya Tahun Ajaran Baru ataupun Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) beberapa waktu lalu berdampak segala persiapan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka kembali tertunda.

Padahal sebelumnya satgas Covid-19 Kecamatan, Desa, K3S telah sidak terjun langsung melihat kesiapan sekolah menghadapi rencana dibukanya KBM tatap muka tahun Ajaran Baru di bulan Juli 2021 kembali harus bersabar menunggu izin dari Pemerintah Pusat dan Pemerinrah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

Ditengah ketidakpastian KBM tatap muka, SD Negeri Pasir Angin 04, Kecamatan Cileungsi yang terletak diseberang Kantor Desa Cipenjo, terus membenahi fisik sekolah, yang terpantau awak media ini hari Kamis 12/8/2021. Tampak beberapa tukang bekerja, membenahi saluran got, pengecatan pagar taman dan gedung sekolah.

Kepada awak media, Kepala Sekolah SDN Pasir Angin 04, Farah Diba, SPd, membenarkan kegiatan dimaksud. “Kita benahi pelan-pelan sedikit sedikit Bang,” ujar Farah dengan nada merendah.

Pantauan awak media saat ini SDN Pasir Angin 04, sejak dibidani Kepsek Farah Diba pasca Sertijab dari Kepsek lama bulan April lalu, banyak mengalami perubahan dan perbaikan yang lebih baik, diantaranya adanya perbaikan gorong-gorong, sehinggga tidak banjir dimusim hujan.

“Dulu kalau hujan, ini teras bisa tergenang, tapi sekarang kita buatkan gorong gorong, teras belakang sebagian telah diconblok. Kita juga buatkan tempat sampah. Sisi sebelah kiri gedung sekolah yang tadinya penuh rumput dan jadi tempat sampah, sekarang sudah bersih dan akan dibuatkan taman menambah taman yang sudah ada.” Ungkap Farah.

Kepsek Farah menuturkan pihaknya mengoptimalkan dana sekolahnya yang terbatas untuk membenahi sekolah tersebut sehingga tampak beda saat ini, termasuk membenahi ruangan Kepsek, juga akan mengganti beberapa keramik yang pecah dilantai atas gedung sekolahnya.

“Kedepannya kita juga akan mengajukan anggaran untuk pemagaran kompleks sekolah yang membutuhkan biaya cukup besar. Hal ini perlu untuk memberikan keamanan dan mempercantik sekolah. Sambil menunggu KBM tatap muka dibuka, kita benahi sebaik mungkin sesuai kemampuan itu saja,” Pungkas Farah Diba mantan Kepsek SDN Babakan 01 juga sempat membangun pagar sekolah tersebut.
(Gultom)

 

Editor : Admin