Warga Pekon Ampai Kec. Limau Gotong Royong Buka Jalan Penyebrangan dan Berharap Bupati Membangun Jembatan Penyeberangan

Tanggamus, Detak Media.com

Warga Pekon Ampai kecamaatn Limau Kabupaten Tanggamus bersama Kepala Pekon bergotong royong buka jalan badan akses penyeberangan ke pedukuhan gunung aji. (sabtu 28/08/2021)

Dengan semangat 45 warga pekon ampai bergotong royong dengan membuat jalan badan penyeberangan kedusun Gunung aji yang salah satu akses untuk anak sekolah serta untuk mengeluarkan hasil bumi petani dan satu satu nya jalan Menuju pedukuhan gunung aji pekon ampai.

Dalam selah waktu Gotong-royong Kepala Pekon Ampai Joni Saputra mengatakan, “Kami bergotong royong Untuk akses jalan menuju pedukuhan Gunung aji serta Satu Satu nya ini jalan untuk mengeluarkan hasil petani seperti Coklat, Duku, Duren, pisang serta hasil persawahan,” kata nya Kakon (28/08/2021)

Kata nya lagi, “Pedukuhan Gunung aji ini warga nya ada 96 Kepala Keluarga, sudah punya fasilitas Masjid , tempat pengajian, lampu Pln juga sudah ada, dan Jembatan gantung dulu nya di bangun dengan Swadaya, walaupun sekarang jembatan sudah banyak yang rusak,” Ujarnya Kakon.

Sambung nya Kakon Joni, “Untuk Fasilitas Jembatan gantung ini sudah kurang layak lagi di lewati kendaraan roda dua yang sering juga mengakibat kan kecelakaan, kalau untuk mobil harus melewati arus sungai dan kalau habis hujan air sungai meluap besar yang mengakibatkan mobil pengangkut hasil petani tidak bisa lewat,” imbuhnya.

Kepala Pekon Joni Saputra Mewakili warga masyarakat pekon Ampai sangat Berharap kepada Bupati Kabupaten Tanggamus serta Dinas PUPR Kabupaten Tanggamus supaya bisa membangun Jembatan Untuk Akses anak sekolah serta mempermudah untuk mengeluarkan hasil bumi warga pekon Ampai dan warga Kecamatan Limau, harap nya warga pekon Ampai.

Kami Warga pekon kalau sekarang mengumpul kan dana swadaya di masa pandemi covid 19 untuk membangun jembatan tidak mungkin terkumpul, di karenakan dampak covid 19 yang sangat terasa untuk makan saja susah, Pungkas nya. (Masri Sp)