Lanjutkan Vaksinasi Dosis Kedua, Sinergitas Perkumpulan Warga Kota Wisata (PWKW), Muspika Gunung Putri, Nakes Dan Management Kota Wisata Berbuah Manis

Kab. Bogor, Detak Media.com

Dari pantauan awak media animo dan antusiasme warga masih tinggi untuk mengikuti jalannya vaksinasi dosis kedua hari ke 3 atau terakhir dan juga merupakan pelaksanaan yang ke-6 kali yang digelar di Sport Club Kota Wisata Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, (Senin 30/8/2021).

Lanjutan vaksinasi dosis kedua ini merupakan bentuk kerjasama/kolaborasi antara Perkumpulan Warga Kota Wisata (PWKW) yang berganti nama dari sebelumnya Persatuan Warga Kota Wisata, lalu Muspika Gunung Putri, Puskesmas Ciangsana serta Pengelola/management Kota Wisata, bersinergi melaksanakan kelanjutan vaksinasi bagi yang telah divaksin dosis pertama sebanyak 3.383 orang, dalam 3 kali pelaksanaannya yakni 26 dan 28 Juli dan 2 Agustus lalu.

Vaksinasi massal ini diinisiasi BPBD Provinsi Jawa Barat untuk warga Kabupaten Bogor, Kecamatan Gunung Putri, khususnya bagi warga domisili di 3 Desa yakni Desa Nagrak, Ciangsana dan Bojong Kulur, untuk kelanjutan dosis kedua ini juga juga dilaksanakan 3 kali.

Kepada awak media salah satu anggota panitia dari PWKW, Suhardi SH, menyatakan bahwa sinergitas pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini telah digelar 3 kali dengan rincian:
1.Tgl 23 Agustus sebanyak 1.180
2.Tgl 25 Agustus sebanyak 1.250
3. Tgl 30 Agustus ditargetkan sebanyak 1.330…tetapi bertambah menjadi 1.448

“Puskesmas Gunung Putri menyiapkan sisa kuotanya sehingga dapat memenuhi hasrat warga yang mau divaksin. Jadi hari terakhir ini ada 1.448 orang yang tervaksin dosis kedua, berarti totalnya mencapai 3.878 orang tervaksin selama 3 hari pelaksanaannya,” ujar Suhardi yang juga menjabat ketua RW 036 Sentra Eropa – Fresh Market Kota Wisata.

Suhardi yang juga berprofesi sebagai pengacara ini menambahkan dirinya sangat mengapresiasi sinergitas dari kolaborasi: BPBD, dari PWKW seraya menunjuk Ketua Sani Dwi yang juga hadir dilokasi, Ketua panitia Edi, bagian perbekalan Dewi, dan seluruh anggota panitia lainnya, Muspika Gunung Putri tampak Firmansyah, Management Kota Wisata dalam hal ini H Husni Thamrin selalu membantu, juga Puskesmas Ciangsana, dr Lyska dan anggota nakes lainnya juga bidan atas partisipasi, kerja tulus dan ikhlas selama 6 kali pelaksanaan vaksinasi di lokasi Sport Club Kota Wisata tempat luas, sejuk dan nyaman.

“Kita selalu siap dilibatkan apabila vaksin tersedia dari pihak Pemerintah demi bhakti kita kepada sesama agar secepatnya tercapai kekebalan komunal/herd immunity ,sehingga aktifitas kita dapat kembali normal, ekonomi pun bergerak lagi,” pungkas Suhardi dengan optimis.

Seorang warga yang mengikuti vaksinasi kedua ini, Yonathan turut memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara vaksinasi. “Puji Tuhan akhirnya selesai juga final vaksinasi dosis kedua ini. Tempohari kita juga ikut dosis pertama ditempat ini, sekarang saya merasa lega sekali,” ungkap Yonathan yang datang bersama istri dan satu anaknya juga ikut divaksin. (Gultom)

 

 

Editor : Admin