PTM SD Di Kecamatan Cileungsi Nunggu Rekomendasi Satgas Covid-19 Tingkat Kecamatan

BOGOR, Detak Media.com

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dibuka oleh Pemkab Bogor, sesuai edaran yang diterima pihak sekolah khususnya Sekolah Dasar (SD) dari Disdik Kabupaten Bogor, seolah menjadi angin segar bagi siswa, orang tua dan tenaga kependidikan. Hal ini dimungkinkan dengan melandai nya angka penyebaran Covid-19 serta penurunan level PPKM di Kabupaten Bogor.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) H. Iwan Setiawan, MPd, mengakui hal ini saat berbincang-bincang dengan awak media di kantor Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Selasa (31/8/2021).

“Bupati sudah mengizinkan dimulainya PTM, lalu kita juga sudah menerima surat edaran Kadisdik Kabupaten Bogor sebagai petunjuknya, tetapi dengan tetap memperhatikan 3 syarat yakni:
1. Tenaga kependidikan sudah divaksin
2. Mendapatkan rekomendasi dari satgas Covid-19 Kecamatan
3. Tentu orang tua memberi izin,

Syarat-syarat ini yang kita tunggu sampai saat ini belum terpenuhi, sehingga PTM belum dimulai,” ungkap Iwan yang juga menjabat Kepsek SDN 06 Cileungsi.

Iwan menambahkan, bahwa pihaknya sebagai Ketua K3S sudah menghubungi via telepon Ratna pejabat Kasi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Cileungsi, terkait rekomendasi atau izin PTM dimaksud.

“Apa sudah diizinkan atau harus menunggu rekomendasi Satgas Covid-19 Kecamatan, Bu Ratna bilang, silahkan ditunggu rekomendasinya pak, ya kita tunggu sampai sekarang,” utur Iwan terkait hasil komunikasinya dengan staf Kecamatan tersebut.

Sampai hari ini pihak K3S belum mengetahui faktor penyebab belum turunnya rekomendasi yang dimaksud, apakah berhubungan dengan verifikasi dan validasi yang mungkin belum rampung dari Satgas Covid-19 atau ada faktor lain.

“Saya belum ada laporan terkait hasil Verva apa sudah menyeluruh atau belum, karena kita punya 95 Sekolah Dasar, 54 diantaranya adalah SD Negeri, sisanya 41 SD Swasta dan butuh waktu lama untuk Verva nya, dan para Guru juga belum 100 % divaksin, karena alasan kesehatan, nah apakah nanti hanya guru yang sudah divaksin yang boleh mengajar, kita juga menunggu petunjuknya,” papar Iwan.

Sementara itu salah satu anggota Verva, H. Jaja. MPd, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp menyatakan bahwa seluruh SD sudah terverifikasi dan validasi.

“Sekarang lagi Verva tingkat SMP, jadi menunggu hal itu selesai untuk dikeluarkan rekomendasi secara serentak. Mudah-mudahan minggu depan hati Senin, sudah dimulai PTM nya,” ungkap Jaja yang menjabat bidang Kurikulum di K3S dan wakil sekretaris di PGRI.

Sampai berita ini diturunkan, awak media belum mendapat jawaban dari Camat Adhi Nugraha sebagai ketua satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi, untuk konfirmasi terkait rekomendasi satgas Covid-19 Kecamatan untuk PTM sekolah se-Kecamatan Cileungsi. (Gultom)

 

Editor : Admin