Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 400 Siswa/i SMP 1 Gunung Putri Divaksin Dosis Pertama

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bogor segera dimulai terbatas dan memenuhi salah satu syarat sudah divaksin sesuai edaran Kadisdik Kabupaten Bogor. Untuk persiapan PTM di SMPN 1 Gunung Putri, Kecamatan Gunung Putri, menggelar vaksinasi dosis pertama untuk seluruh murid, Kamis (2/9/2021).

“Kegiatan vaksinasi menargetkan bagi seluruh murid, namun pada kesempatan pertama diberikan kepada murid kelas 9, sekitar 400 orang murid, kegiatan ini sekaligus sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, dan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 14 dan 15 September 2021, bagi rombel kelas 7 dan 8. Namun memang tidak seluruh murid ikut divaksin disini, karena ada 3-5 orang setiap kelas yang sudah divaksin di luar,” jelas seorang Guru, yang mengatur murid masuk ruang suntik vaksin.

Kepada awak media, Kepala Puskesmas Gunung Putri, Dr. Prima Arta Tarigan, menyatakan dengan nakes 15 orang, dibantu para guru, hari ini melaksanakan vaksinasi dosis pertama vaksin pfizer untuk 400 anak.

“Harapannya semua anak sekolah di wilayah Gunung Putri ini bisa tervaksin sehingga timbul imunitas dan antibodi mereka untuk menangkal Covid-19,” jelas Dr Prima.

Sementara itu, di tempat yang sama, Camat Gunung Putri, Drs Didin Wahidin, MSI mengatakan pihaknya secara bertahap akan terus menggelar vaksinasi anak sekolah umur 12 Tahun ke atas seperti hari ini, sampai ke tingkat SMA.

“Yang terpenting dengan vaksinasi ini untuk kekebalan immunitas supaya mereka sehat. Nah, ketika nanti tiba pembelajaran tatap muka, mereka sudah siap,” ujar Didin.

Didin menambahkan izin PTM, tidak semata-mata rekomendasinya. Pihak Disdik memberikan tugas kepada Satgas Covid-19 Kecamatan dan Koryandik untuk observasi, Verifikasi dan validasi (Verva), dan sebelum PPKM Darurat tempohari sudah ada 28 sekolah yang di Verva.

“Verva ini sedang dilanjutkan, dan hasilnya tetap dilaporkan ke Disdik untuk disetujui, termasuk kegiatan vaksinasi ini,” jelas Didin.

“Harapannya pandemi Covid-19 ini segera tuntas dan selesai, dengan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah, baik itu PPKM, Prokes dan vaksinasi, agar kegiatan masyarakat kembali pulih demikian juga ekonomi bergairah kembali,” pungkas Didin.

Kegiatan vaksinasi tersebut juga dipantau oleh Kapolsek Gunung Putri Kompol Andry Fran Ferdiyawan, S.Pd., S.I.K, CHPR, staf Kecamatan Gunung Putri, Kepala sekolah SMPN 1 Gunung Putri Untung Suhandi, SPd, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wanaherang.

Kapolsek menyambut baik diadakannya kegiatan vaksinasi tersebut demi menghentikan penyebaran Covid-19. “Kami memantau kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan penuhi prokes, serta meminta sekalipun sudah divaksin harus tetap patuh laksanakan prokes,” tegas Andry. (Gultom/BJS)

 

Editor: Admin