Kepala Pekon Teba Bangun TPT ADD Berdalih Pakai Dana Pribadi

Tanggamus, Detakmedia.com

Pemerintahan Pekon Teba membangun Talut Penahan Tanah (TPT) dengan ukuran 8mx2,5mx0,25 yang bersumber dari Anggaran Dana Desa tahun 2021 dianggap memakai dana pribadi.

Temuan Awak media ini dengan Pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) di pekon Teba Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus yang di bangun diatas area Perovinsi, bukan pembangunan area Pekon.

Menurut Kepala Pekon Teba Suherman di rumahnya Mengatakan, “kalau anggaran di papan kegiatan itu engak saya tulis angka nya tapi biar saya luruskan dulu, sebenar nya kegiatan pekerjaan ini rencana nya sudah dari tahun 2020, dikarena kan terhambat covid, sehingga pembangunan ini baru terlaksana sekarang 2021,” Kata nya Kepala Pekon. (Jum,at 3 september 2021)

Katanya lagi Suherman, “Kalau masyarakat saya ini tidak tahu hak nya perovinsi cuman kata warga saya kalau hujan, air dari siring tumpah kepekarangan rumah, ya tanggung jawab Kepala Pekon walau pun sudah tahu resiko nya,” Imbuh nya Kakon Suherman.

Sambung nya Kepala Pekon Teba, “Saya sudah tahu itu area hak nya Provinsi yang membangunnya, cuman sudah resiko saya kepala pekon, supaya di ketahui, angan-angan saya, itu saya batal kan dan sebagai inisiatif sendiri, kerjaan itu pake dana pribadi sebagai sedekah kepada warga,” tuturnya Suherman.

Lanjut nya lagi Kepala Pekon, “Jadi pembangunan itu bukan dari pekon tapi dari Pribadi saya karena ranah nya Provinsi tidak bisa di bangun kan Pekon, dari anggaran itu kita pindah kan ke lain saja dengan nilai itu dan anggaran kerjaan itu saya lupa,” Ujarnya Suherman.

Supaya jangan ribut, ini pribadi bukan pembangunan Pekon, sedekah saya kepada warga sebagai kepala pekon, saya pikir entah Kapan Perovinsi mau membangun nya, jadi masalah ini bukan Pembangunan Pekon tapi Sedekah saya kepada warga, inisiatip sendiri,” tutup nya Suherman Kepala Pekon Teba.

Dengan ada Pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) tenemuan Awak media ini, Jikalau menyalahi aturan, supaya pihak Inspektorat dan Dinas terkait di Kabupaten Tanggamus menindak lanjuti secara tegas. (Masri Sp/Tim)

 

Editor: Admin