Wakapokres Beltim Sebrangi Laut Hampir 1 Jam Untuk Pengecekan Vaksinasi Warga Pulau Buku Limau

Belitung Timur, Detak media.com

Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, S.H selaku Kasatgas percepatan vaksinasi Kabupaten Belitung Timur pada hari Jumat tanggal 3 September 2021 kemaren melakukan pengecekan secara langsung pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi yang diadakan di 7 kecamatan Kabupaten Belitung Timur.

Tampak dalam pengecekan Gerai Vaksin Presisi di SMP Negeri 1 Damar Waka Polres Belitung Timur sempat berbicara dengan para fasilitator dan para pelajar yang hendak divaksinasi bagaimana perkembangan dari vaksinasi ini apakah sudah banyak masyarakat yang telah di vaksin khususnya untuk adik-adik pelajar.

Wakapolres Belitung Timur juga mengatakan, bahwa pada hari ini (kemari-red) pihaknya melaksanakan vaksinasi secara khusus di Pulau Buku Limau, kami mendirikan gerai vaksin presisi dengan target percepatan vaksinasi khususnya untuk masyarakat Pulau Buku Limau.

“Jadi personil Polres Belitung Timur bersama para Fasilitator dari Dinkes Kabupaten Belitung Timur berangkat dipimpin oleh Kabag Ops, Kasat Polair dan Kapolsek Manggar menggunakan perahu nelayan menyeberangi Laut Manggar kurang lebih hampir 1 jam menuju Pulau Buku Limau. Disana Kami telah mendata jumlah masyarakat yang hendak di vaksin,” Ujar Wakapolres Belitung Timur.

Wakapolres berharap, dengan telah di vaksinasi ini dapat meningkatkan Hard Imunity sebanyak 80%. Ini sebagai salah satu bentuk pengabdian kami untuk masyarakat di era pandemi Covid 19 ini.

“Tadi juga kami dapat informasi bahwa anggota yang di Pulau Buku Limau langsung mengetuk satu persatu rumah warga (Door to door) untuk diajak vaksin, kami sengaja menjemput bola untuk mengajak masyarakat Buku Limau ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama,” tutup Wakapolres kepada awak media. (Tomy)

 

Editor: Admin