Realisasi Samisade Tahap II, PemDes Pasir Angin Kec. Cileungsi Lakukan Betonisasi Jalan Desa

Kab. Bogor, Detakmedia.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor (Gercep) gerak cepat realisasikan dana Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap II, dengan melaksanakan Betonisasi Jalan Desa yang terletak di Dusun Pasir Angin RT 001/RW 006.

“Ya kita sudah melaksanakan dengan baik pekerjaan betonisasi jalan Desa ini dengan tetap melibatkan masyarakat Desa Pasir Angin, pasca Dana Samisade tahap II nya cair,” ungkap Madrohim yang akrab disapa Kang Ojos selaku TPK kepada awak media, Senin (6/9/21).

Kang Ojos yang juga sebagai Ketua LPM Desa Pasir Angin menambahkan, dana SaMiSade tahap II, yang digelontorkan untuk betonisasi jalan Desa tersebut sebesar Rp 326.454.000, dengan volume Betonisasi Jalan : 342 m x 4,2 m x 0.15 m.

Sementara itu, Kepala Desa Pasir Angin Ismail HS menyatakan rasa syukurnya melalui anggaran SaMiSade tahap II ini, pihaknya bersama warga masyarakatnya dapat mewujudkan perbaikan jalan dengan betonisasi. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya singkat.

Salah satu warga dari RT 001/RW 006 sangat mengapresiasi pihak Pemdes dan pemerintah atas perbaikan jalan yang sangat diharapkan masyarakat tersebut. “Alhamdulillah Bang, sekarang jalannya sudah bagus dibeton, karena jalan ini sudah menjadi akses utama warga disekitar sini, terimakasih untuk pak Lurah dan teamnya yang sudah melaksanakan pekerjaan ini,” ujar salah satu warga yang enggan ditulis namanya.

Selain mengalokasikan dana Samisade untuk perbaikan infrastruktur jalan, Pemdes Pasir Angin juga telah mengalokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) untuk perbaikan jalan penghubung Desa dengan cara pengaspalan hotmix seperti yang diwartakan media ini beberapa waktu lalu. (Gultom)

 

Editor: Admin