Peringati Hari Jadi TNI ke-76, Lantamal III Jakarta TNI AL Gelar Baksos Dan Vaksinasi Bagi Warga Cileungsi-Bogor

BOGOR, Detak Media.com

Dalam rangka memperingati Hari Jadi TNI Angkatan Laut Ke-76, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan serbuan Vaksinasi lanjutan dosis 2 Sinovac dengan target 1000 orang kepada masyarakat Cileungsi-Bogor.

Serta pemberian sembako kepada masyarakat umum di komplek Sekolah Regina Caeli School Metland-Kecamatan Cileungsi Bogor, Rabu (8/09/2021).

Baksos tersebut mengususng tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. TNI AL akan selalu melakukan tugas dan tanggungjawabnya serta mempersembahkan yang terbaik secara profesional sesuai bidang tugasnya yaitu menjaga keamanan dan kedaulatan NKRI di Laut.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P. saat menyampaikan sambutannya dilokasi acara menyatakan, bahwa Lantamal III Jakarta dalam memperingati ke-76 Hari Jadi TNI AL sekaligus menyongsong HUT TNI tetap konsisten melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada TNI dan Polri.

Yaitu mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat khususnya masyarakat maritim yang dibarengi dengan dengan bhakti Sosial berupa pemberian bingkisan/sembako kepada masyarakat yang kurang mampu serta melaksanakan donor darah.

“Disamping itu, diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa jadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat sekaligus untuk memperoleh kekebalan komunal/ Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat dalam menumbuhkan kembali roda perekonomian, sedangkan bakti sosial sebagai upaya kepedulian TNI Angkatan Laut kepada masyarakat yang kurang mampu untuk menumbuhkan rasa empati kepada sesama serta meningkatkan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegas Umar Farouq

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal III, Asisten dan Staf, juga Ibu-Ibu Jalasenatri, Yayasan Bina Muda Regina Dr. Agustinus Priyowidodo, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Cileungsi Kidul, Peltu Edi Nuryo Utomo.

Salah satu orangtua murid dari Sekolah Regina Caeli School Metland, bernama Fielan bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AL juga ke pihak sekolah yang mengadakan vaksinasi Covid-19 ini. “Semoga kita semua sehat dan tidak perlu lag selalu harus melakukan PCR jika berpergian,” ujar Fielan penuh harap. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin

Loading