KesehatanPemerintahanPendidikanSumatera BaratTNI/POLRI

Sudah Divaksin Dosis Kedua, Siswa/i Regina Caeli School Metland Cileungsi Siap PTM

Kab. Bogor Detak Media.com

Ratusan Siswa/i Regina Caeli School Metland Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor menerima vaksinasi Covid-19 dosis kedua di komplek sekolahnya, Rabu (8/9/2021) kemarin.

Kepada awak media Dr.Agustinus dari YBMR- Yayasan Bina Muda Regina menyatakan bahwa kegiatan vaksinasi dosis kedua kali ini juga terkait untuk memenuhi syarat pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa/i SMP dan SMA Regina Caeli School.

“Sekolah kami ini beberapa waktu yang lalu telah diverifikasi oleh pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Cileungsi dan anggota Gugus Covid-19 lainnya dan melalui Kasie Pendidikan dan Kesehatan Kantor Kecamatan Cileungsi, dinilai sudah memenuhi untuk pembelajaran tatap muka,” ujar Agustinus.

Agustinus menambahkan pihaknya siap untuk PTM karena tidak ingin siswa/i nya kehilangan aspek sosialisasi dan pembinaan karakternya dan bagi orangtua yang belum bersedia mengizinkan anaknya mengikuti PTM tetap bisa mengikuti pembelajaran daring dari rumah.

Kegiatan vaksinasi di Regina Caeli School ini merupakan vaksinasi dosis kedua yakni, vaksin Sinovac yang dilaksanakan Lantamal III Jakarta TNI AL sekaligus dalam rangkaian kegiatan HUT TNI AL ke-76. Melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) III Jakarta, TNI AL menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan dengan melaksanakan serbuan vaksinasi bagi 1000 orang masyarakat Cileungsi-Bogor, didalamnya termasuk Siswa/i Regina Caeli School dan juga pemberian sembako kepada masyarakat umum.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., hadir memantau kegiatan tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Lantamal III Jakarta dalam memperingati ke-76 Hari Jadi TNI AL sekaligus menyongsong HUT TNI tetap konsisten melaksanakan tugasnya sesuai yang diamanatkan presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada TNI dan Polri, yaitu mendukung program pemerintah dalam upaya mempercepat penanganan Covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat,” tuturnya.

Lebih lanjut Farouq menyampaikan, disamping itu, diharapkan kegiatan vaksinasi ini bisa menjadi benteng imunitas khususnya bagi masyarakat sekaligus untuk memperoleh kekebalan komunal/Herd Immunity agar bisa menunjang kelancaran aktivitas masyarakat.

Hadir mendampingi Komandan Lantamal III Jakarta, dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal III, Asisten dan Staf, juga Ibu-Ibu Jalasenatri, Yayasan Bina Muda Regina (YBMR-) Dr. Agustinus Priyowidodo sebagai tuan rumah, dan juga Babinsa Cileungsi Kidul, Peltu Edi Nuryo Utomo.

Dr Agustinus sebagai tuan rumah, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada TNI AL khususnya Lantamal III, dan juga kepada Komandan Lantamal III yang memberikan kelapangan hati lebih luas, dari permintaan hanya 200 dosis, malah diberikan jatah 1000 dosis. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin

Loading