Desa Semuli Raya Lampura Melaksanakan Musrembang

Lampung Utara, Detak Media.com

Pendataan SDGs Desa tahun Anggaran 2021 Tanggal 1 maret sampai 31 Mei 2021
Dihadiri Camat Abung semuli Putra Jaya, Kepala Desa Semuli Raya Deddy Surachman, Bhabinkamtibmas Serda Destra Pahlevi dan Babinsa Serka Elson Eka Putra serta Kepala Dusun dan masyarakat semuli raya.

Kegiatan Musrembang Dilaksanakan di Kantor Desa semuli raya kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara, kamis, (09/09/2021)

Camat Abung Semuli Putra Jaya mengatakan, desa semuli raya adalah desa santing untuk itu kita harus berupaya agar desa semuli raya menjadi desa yang layak air bersih dan sanitasi.

“Saya melihat Desa Semuli Raya masih banyak masyarakat nya yang menggunakan WC Cemplung, oleh karna itu saya minta untuk RT mohon segera mendata bagi masyarakat yang masih belum memiliki WC permanen,” ujarnya.

Tahun depan kita akan mengajukan untuk mendapatkan bantuan untuk masyarakat yang masih belum memiliki wc yang permanen, mohon kerja sama nya dari RT dan kepala desa, agar kita memperbaiki dikit demi sedikit desa kita sama-sama, untuk menciptakan desa yang nyaman dan aman,” tutur Camat.

Heri pendamping Desa mengatakan, Saya meneruskan pembahasan dari pak Camat, untuk desa semuli raya akan mendapatkan 50 kartu keluarga (KK) untuk mendapatkan bantuan pembuatan WC permanen.

“Bagi masyarakat yang belum memiki wc permanen, saya harap ini di musyawarahkan antara kepala dusun dan kepala desa, harap benar-benar di data agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial bagi masyarakat. Tahun ini 50 unit dan tahun depan 50 unit, semoga tidak ada lagi nama nya wc cemplung,” tutupnya.

“Untuk menciptakan wilayah desa tanpa kemiskinan, desa sejahtera, desa ramah anak, desa layak air bersih, pertumbuhan ekonomi, keterampilan perempuan desa, dan desa damai Berkeadilan,”

Sementara itu, Kepala Desa Semuli Raya, Deddy Surachman mengatakan, semoga untuk tahun kedepannya desa semuli raya akan lebih baik dari ini, lebih maju dari tahun ini, mari kita sama-sama membangun desa semuli raya.

“Saya Akan berupaya untuk mewujudkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab saya sebagai kepala desa untuk membuat desa semuli raya menjadi desa yang lebih baik dan lebih maju,” Jelas Kades Semuli Raya.

Kegiatan Musrembang Hari ini bertujuan mewujudkan SDGs Desa percepatan pencapaian tujuan pembangunan nasional berkelanjutan di setiap desa yang ada di Kabupaten Lampung Utara untuk menciptakan desa maju dan berkembang. (Ade)

 

Editor : Admin