Polres Belitung Timur Targetkan 2300 Vaksinasi Massal

Belitung Timur, Detak Media.com

Kapolres Belitung Timur AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K yang dalam hal ini diwakili Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, S.H memimpin langsung pemantauan pelaksanaan Gerai Vaksin Presisi massal di wilayah hukum Polres Belitung Timur.

Dimana dapat diketahui, pada hari ini, Sabtu Tanggal 11 September 2021, Pemerintah Kabupaten Belitung Timur bersama dengan Polres Belitung Timur menargetkan 2300 vaksinasi massal untuk masyarakat luas. Untuk itu, para Kapolsek dan para Bhabinkamtibmas sebagai Garda terdepan dalam mencari masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Kepada awak media, Waka Polres Belitung Timur, Kompol Agus Handoko, S.H selaku ketua percepatan vaksinasi Kabupaten Belitung Timur ditemui saat sedang melaksanakan pemantauan pelaksanaan gerai Vaksin Presisi di Kantor Kecamatan Manggar mengatakan, hari ini kami Polres Belitung Timur bersama dengan Kabupaten Belitung Timur menargetkan 2300 vaksinasi ataupun dosis untuk masyarakat Belitung Timur.

“Untuk mencari masyarakat yang belum di vaksin, kami mendorong para Kapolsek dan para bhabinkamtibmas mencari warganya yang belum divaksin, kami langsung melakukan penjemputan bola ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian kami di era pandemi covid 19,” ujar Wakapolres Belitung Timur.

Selain itu juga, vaksinasi ini penting guna meningkatkan Herd Immunity di dalam tubuh sebanyak 80% sehingga kita dapat meminimalisir wabah covid 19 ini.

“Kami juga beberapa minggu terakhir ini hampir setiap hari di 7 kecamatan se Kabupaten Belitung Timur terus mendirikan dan melaksanakan gerai-gerai vaksin presisi untuk masyarakat umum dan kami juga menekankan bahwa vaksinasi gratis tanpa dipungut biaya apapun,” tuturnya.

Untuk itu kepada masyarakat Kabupaten Belitung Timur yang belum divaksinasi untuk segera mendatangi gerai-gerai vaksinasi presisi yang berada di kecamatan-kecamatan se-Kabupaten Belitung Timur,” tutup Wakapolres Belitung Timur.

Sementara itu, data Target Vaksin Hari ini Sabtu, 11 Sep 2021 adalah sebagai berikut ;
1. Manggar 500 dosis
2. Mengkubang 300 dosis
3. Kelapa Kampit 300 dosis
4. Gantung 300 dosis
5. Sp. Renggiang 200 dosis
6. Sp. Pesak 200 dosis
7. Dendang 200 + 300 dosis.

 

Penulis : Tomy

Editor : Admin