Sumatera Utara

Oknum Petugas Pom Diduga Ada Kerjasama Dengan Para Pengerit

Belitung Tanjung Pandan | Detak media.com

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media, yang didapat dari salah satu warga sekitar pengisian BBM yang berlokasi di Jl. Baru Air Serkuk Tanjung Pandan bahwa ada dugaan kecurangan oknum petugas membantu pengerit mengisi BBM tidak melalui tempat yang semestinya.

Malahan, oknum petugas itu mengisi lewat pintu samping dan diduga didalam mobil tersebut menyediakan kompan jeligen/ tanki modif. Bahkan, kejadian itu sempat terekam video Handphone. (13/09/2021)

Setelah mendapatkan informasi dari warga sekitar yang enggan disebut namanya, selanjutnya awak media mengecek langsung di TKP Pom yang beralamat di Jalan Baru Air Serkuk Tanjung Pandan pada pukul 13.00 siang, dan memang betul awak media melihat langsung mobil yang di duga pengerit itu sesuai dengan video yang di dapatkan dlapangan.

Bahkan, sudah berulang kali petugas menyampaikan/ menghimbau bahwa ngerit (berulang-ulang) mengisi BBM itu salah, karena tidak sesuai dengan peraturan serta UU Migas, selain itu juga kendaraan yang digunakan oleh pengerit bahkan ada yang menggunakan tangki modif dan kendaraan yang tidak hidup hanya didorong saja.

“Untuk itu, kami himbau juga kepada pengerit, jangan smpai kelangkaan BBM yang terjadi didaerah kita mencegah terjadinya penindakan hukum terhadap pelanggar yang masih membandel agar mematuhi peraturan sesuai ketentuan yang berlaku.” tegasnya. (Lendra)

 

Editor : Admin

Loading