Pemdes Cipeucang Kec. Cileungsi Salurkan BLT DD 3 Bulan Sekaligus

BOGOR, Detakmedia.com

Kemendes PDTT dipertengahan tahun ini (2021) membuat regulasi baru, bahwa BLT DD bisa di salurkan beberapa bulan sekaligus untuk mempercepat bantuan ke warga terdampak Covid-19. Sebelumnya hanya dimungkinkan penyalurannya 1 kali perbulan saja dari total 12 bulan yang dianggarkan TA 2021.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) untuk bulan Juni, Juli dan Agustus pada, Sabtu (11/09/2021) di Kantor Desa setempat.

Sekdes Cipeucang Abdurahman yang didampingi Kaur Kesra Awang saat bincang-bincang dengan awak media di kantor Desa Cipeucang Senin 13/9/2021, menjelaskan bahwa Pemdes Cipeucang telah membagikan BLT DD sebesar RP. 900.000 Rupiah selama 3 bulan sekaligus dari bulan Juni, Juli dan Agustus kepada 80 KPM terdampak Covid-19,” ujar Abdurrahman.

Abdurahman menambahkan pada awalnya BLT DD disalurkan per satu bulan tetapi untuk saat ini pihaknya menerima aturan baru yang memperbolehkan beberapa bulan sekaligus, dan itulah yang mereka laksanakan.

Sementara itu di tempat yang sama , Kades Cipeucang Gopur Atmaja menyatakan pihaknya tidak berlama-lama dalam merealisasikan setiap bansos ke warganya termasuk BLT DD.

“Begitu dananya ditansfer ke rekening Pemdes, kita segera salurkan kepada yang berhak, apalagi saat ini masih tetap perpanjangan PPKM, warga masih butuh bantuan khususnya sektor ekonomi. Saya tekankan kepada KPM nya untuk menggunakan BLT DD untuk kebutuhan mendesak,”pungkas Gopur yang menjabat Kades sejak Desember 2019 lalu.
(Gultom)

 

Editor : Admin