Pemerintah Desa Tegal Panjang Realisasikan Program Samisade Tahap l Disambut Tokoh Masyarakat

BOGOR | Detak Media.com

Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Panjang, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, tuntas melaksanakan pembangunan betonisasi jalan sebagai wujud realisasi anggaran bantuan Satu Desa Satu Miliar (Samisade) dari Pemkab Bogor yang merupakan program Bupati Bogor Ade Yasin.

“Untuk anggaran Samisade, baik tahap I dan tahap II, kami Pemerintah Desa Tegal Panjang Kecamatan Cariu merealisasinya untuk betonisasi jalan desa dan TPT di wilayah jalan Pemakaman Jati RT 10/03 dengan volume total sepanjang 310 x 2,2 x 0,12. Sedangkan Betonisasi Jalan Desa di Wilayah Jalan Babakan Wahid RT 02 / 01 Volume 470 x 2,5 x 0,12 m Hotmix jalan Desa sudah di realisasikan tepatnya di Jalan Nyomot sampai dengan Cibeureum RT 011-012 / 004 dengan vlume 1400. X 2,5 X 0,03m,

Untuk pengalokasian Dana Desa ( DD) pemerintah Desa Tegal Panjang di realisasikan di jalan Cibarengkok – Cibeureum Volume – 602 X 202 X 0,12 meter,” ungkap Hj. Ratna Dewi Kades Tegal panjang, saat dikonfirmasi di kantornya, Kamis (16/09/2021).

Hal senada di Sampaikan Sekdes Tegal Panjang, Ade Abdullah lagi, untuk Tahap 1 dengan anggaran sebesar Rp.352 juta (40% dari total anggaran) sudah kita bangunkan atau realisasikan ke pembangunan infrastruktur jalan desa dan (TPT) Alhamdulillah Sudah terealisakan sesuai harapan kita semua,” Ujarnya.

“Kami selaku Pemerintah Desa sangat bersyukur dengan adanya bantuan SAMISADE dari Pemerintah kabupaten Bogor ini, keberlangsungan pembangunan infrastruktur di desa Tegal panjang kami di tengah Pandemi Covid-19 ini terus berlanjut.

Karena apa, selama ini kan untuk pembangunan infrastruktur, kami mengandalkan dari Dana Desa (DD). Semenjak merebaknya Covid-19, dana desa itu hampir sepenuhnya dialihkan untuk penanganan Covid-19 dan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) terhadap warga yang terdampak,” papar Ade Abdullah. (Irgi Yostisio)

 

Editor : Admin