Pemdes Cariu Usai Bangun Jalan Melalui Program Samisade, Warga Kampung Babakan Pabuaran Adakan Syukuran

BOGOR | Detak Media.com

Warga Kampung Bakan Pabuaran RT 20 Desa Cariu Kecamatan Cariu Kabupaten Bogor, melakukan Syukuran atas pembangunan jalan dari program satu milyar satu desa (Samisade).
Mengingat pembangunan betonisasi jalan tersebut penghubung antara Kampung yang ada di wilayah desa cariu dengan pagu anggaran 1 Milyar.

Kepala Desa Cariu, Ahmad Suryadi S.IP mengatakan, tahapan pertama pembangunan samisade sudah selesai sehingga masyarakat melakukan syukuran atas pembangunan jalan penghubung antara Kampung Padahal pengerjaan baru 40%Sesuai dengan anggaran yang di turunkan di tahap l. Ujar Kades

“Mengingat program samisade tahapan pertama ini sudah selesai sehingga membuat warga sekitar yang merasakannya antusias dan membuat syukuran. Sehingga, saya ikut berterimakasih dan mengapresiasi kepada Bupati Bogor Ade Yasin yang sudah memberikan kepercayaan atas program Samisade kepada Desa Cariu,” ungkapnya kapada Expose di ruangan kerjanya, Kamis (16/9/2021) kemarin.

Mengingat sambung Kades, lokasi tersebut sudah lama tidak dibangun terkait infrastukturnya, sehingga dengan program samisade ini saya prioritaskan untuk dibangun. “Tentunya dalam pembangunan ini kita libatkan masyarakat untuk kepentingan padat karya, sehingga masyarakat pun ikut merasakan dampak terhadap pembangunan dan perputaran ekonomi pun ikut dirasakan,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad Suryadi S.IP juga mengajak kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan tersebut, sehingga program samisade pun bisa kembali dirasakan di tahun depan. “Saya mengimbau kepada masyarakat agar menjaga dan merawat jalan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga jalan pun ikut awet dan tidak mudah rusak, semoga program ini berkelanjutan agar pembangunan diwilayah dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 20 Kampung Bakan Pabuaran mengatakan, kegiatan ini salah satunya bentuk rasa syukur masyarakat kepada pemerintah Desa maupun pemerintah daerah atas pembangunan jalan dari program samisade.

“Saya turut berterimakasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin dan juga Kepala desa Cariu Serta camat Cariu yang dimana membangun jalan ini tersebut, mengingat jalan ini memang seharusnya untuk di bangun karena ini adalah merupakan jalan penghubung antar kampung di wilayah desa Cariu,” ucapnya.

Menurut Ketua RT 20, pembangunan ini tentunya memudahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan seperti mengangkut barang dan hasil pertanian. “Mayoritas penduduk sih berpenghasilan dibidang pertanian dan wiraswasta ya, tentunya dalam hal ini masyarakat antusias sekali,” pungkasnya. (Irgi Yostisio)

 

Editor : Admin