Gelaran Vaksinasi Covid-19, PemDes Situsari Kecamatan Cileungsi Diserbu Warganya

BOGOR | Detak Media.com

Antusiasme warga di berbagai tempat sentra vaksinasi untuk mengikuti jalannya vaksinasi Covid-19 menjadi pemandangan umum dimana-mana. Hal ini menjadi berita baik, sejalan dengan program pemerintah untuk mempercepat vaksinasi sebagai salah satu antisipasi penanggulangan penyebaran Covid-19 untuk tercapainya kekebalan komunal/ herd immunity.

Pantauan awak media ini dihalaman Kantor Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, sejak pagi hari warga sudah berdatangan. Beruntung para tenaga keamanan seperti Linmas Desa, Karang Taruna, Staff Desa sigap mengatur antrian dan tempat menunggu warga yang telah disiapkan.

Sekdes Situsari H Sukardi menyatakan pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Gandoang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk 1000 orang warga ber-KTP ataupun berdomisili di Desa Situsari.

“1000 kuota vaksin hari ini prioritas diperuntukkan untuk warga kita, yang ber-KTP dan berdomisili di Desa Situsari. Vaksinasi untuk sebagian Dosis pertama dan juga kelanjutan vaksinasi Dosis kedua dengan vaksin sinovac. Hari ini menjadi gelaran terbanyak vaksinasi, biasanya hanya, 500 sampai 600 orang,” ujar Sukardi.

Serbuan Vaksinasi di Desa Situsari ini berjalan dengan lancar. Bhabinkamtibmas Desa Situsari Bripka Erlangga melalui pengeras suara, sigap memberikan aba-aba dan panggilan antrian dan warga yang sudah siap disuntik untuk memasuki ruangan vaksinasi, sehingga bisa meminimalisir kerumunan warga.

Sementara itu Kades Situsari, M Dahlan menyambut positif antusiasme warganya dalam mengikuti vaksinasi hari ini.

“Pihak PemDes sampai jajaran ke bawah selalu proaktif untuk sosialisasi pentingnya dilakukannya vaksinasi ini, agar warga punya immunitas dan menghentikan laju penyebaran Covid-19 ini,” ujar Dahlan yang juga tak segan segan mengarahkan dan memberikan perintah kepada para stafnya untuk mengatur jalannya kegiatan vaksinasi ini.

M Dahlan juga mengharapkan pemerintah terus menyediakan kuota vaksinnya, dan program ini terus berlanjut. Soal kelanjutan vaksinasi hari ini, Dahlan mengaku masih menunggu informasi berikutnya.

Sementara itu salah seorang warga yang tidak mau namanya ditulis, peserta vaksinasi menyatakan rasa syukurnya, dirinya bersama istri dapat kuota vaksin hari ini. “Tadinya ogah untuk divaksin, tapi sekarang ini, kemana mana, ke Mall, ditanyain sertifikat vaksin, ya udah itung-itung untuk immun jugalah,” ujarnya seperti bercanda. (Gultom)

 

Editor: Admin