Pekon Kali Sari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus Salurkan BLT-DD Tahap 6-7-8 Tahun 2021

Tanggamus | Detak Media.com

Dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan (Prokes) di masa pandemi covid 19 yang Di anjurkan pemerintah, Pekon Kali Sari Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus telah merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 6-7-8 Rp. 900,000.- (Sembilan Ratus Ribu) Tahun 2021, kepada Penerima Manfaat warga Pekon, bertempat di Kantor Pekon Kali Sari (Senin, 20/September/2021).

Kepada awak media ini, Kepala Pekon Kali Sari Burhanuddin SP mengatakan, “bahwa pihaknya hari senin 23 agustus tahun 2021 membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 6-7-8 Tahun 2021, tiga Bulan Rp 900.000,- dari yang dianggarkan dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021,” Jelasnya Kepala Pekon Kali Sari Burhanuddin SP

Sambung nya Kepalal Pekon, “Dalam Pelaksanaan penyerahan BLT Kami tetap mengedepankan Protokol kesehatan, dan mengatur cara pembagian kepada warga Penerima BLT, sehingga tidak terjadi kerumunan di tempat penyerahan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT),” kata Kepala Pekon.

Katanya lagi Kepala Pekon Kali Sari, “Dalam Pembagian BLT 20 September Tahun 2021 ini di hadiri Aparatur Pekon, pendamping desa, pihak kecamatan Wonosobo, Babinsa Serda Eko Triyono, Babinkamtibmas Agustiawan, Ketua Badan Himpun Pemekonan (BHP) Robbiyanto, dan Semuanya sudah melalui usulan dari RT masing-masing dalam forum MusDesus serta Musdes dan saat ini yang di bagikan tahap 6-7-8, Rp 900.000,- ( Sembilan Ratus Ribu) tiga bulan sesuai anggaran yang dicairkan, Sesudah dilaporkan nanti baru ada pencairan lagi,” imbuhnya.

Sebagai Pimpinan Pemerintahan Pkon Kali Sari Burhanuddin Juga Berharap, “Bagi saya yang terpenting warga yang sangat terdampak Covid-19 sudah terakomodir, selain BLT-DD, juga mendapatkan bantuan lainnya seperti BST dan Bansos lainnya yang disalurkan, dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kabupaten Tanggamus,” harap nya Kepala Pekon Kali Sari.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai, warga penerima BLT-DD Pekon Kali Sari terlihat sangat antusias dan Sangat membantu kebutuhan warga di masa krisis ekonomi pandemi Covid 19 yang sudah lama melanda seluruh dunia.” Pungkasnya. (Publikasi Masri Sp)

 

Editor : Admin