Tim DLH Kabupaten Bogor dan Camat Cileungsi, Kunjungi KRL Sejahtera RW 02 Desa Situsari

BOGOR | Detak Media.com

Disela-sela kesibukan tugas kantor dan juga gelaran vaksinasi massal di Kecamatan Cileungsi, Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP beserta istri mendampingi kunjungan dan monitoring Tim Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, ke Kampung Ramah Lingkungan (KRL) Sejahtera RW 02 Desa Situsari Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Senin 20/9/2021.

Setelah bersama-sama melakukan peninjauan areal wilayah KRL Sejahtera RW 02, rombongan beserta beberapa perangkat Desa Situsari termasuk Kades M. Dahlan, Satgas DLH Kabupaten Bogor, Satgas DLH Kecamatan Cileungsi, dan selaku tuan rumah pengurus dan anggota KRL Sejahtera RW 02, mengadakan pertemuan dan ramah tamah di pendopo yang terletak di areal wilayah KRL Sejahtera RW 02 tersebut.

Tim KRL Sejahtera RW 02, memulai acara dengan mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan yang menjadi tamu mereka, seraya memperkenalkan berbagai macam jenis makanan kering olahan UMKM KRL Sejahtera RW 02, dan juga membagikan setiap tamu satu kantong sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Kades Situsari M. Dahlan dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Tim DLH Kabupaten Bogor, Camat Cileungsi beserta istri, para anggota Satgas DLH yang mengunjungi dan monitoring KRL Sejahtera RW 02, diwilayah Desa Situsari.

“Mudah-mudahan setiap arahan, bimbingan, bantuan yang diberikan kepada KRL Sejahtera RW 02 menjadi penyemangat mereka untuk terus berkembang, bagaimana mengelola lingkungan. Sehingga lebih berdaya guna untuk keindahan dan kelestarian alam sekaligus diharapkan bermanfaat meningkatkan ekonomi anggota KRL khususnya dan warga Desa Situsari pada umumnya,” ungkap Dahlan yang tetap ceria dan semangat sekalipun hadapi jadwal padat dari pagi sudah monitor vaksinasi di Desa juga telah mengunjungi KRL di tempat lainnya.

Sementara itu Camat Cileungsi Adhi Nugraha, mengapresiasi KRL Sejahtera RW 02 atas sambutan yang baik kepada tamu yang datang berkunjung, Tim DLH Kabupaten Bogor, Satgas DLH Kabupaten dan Kecamatan.

“Kepada KRL Sejahtera RW 02 yang bersemangat menata lingkungan yang baik, asri, dan sejuk. Ternyata wilayah Desa Situsari mempunyai banyak potensi alam yang layak untuk dikembangkan. Oleh sebab itu setiap bantuan, bimbingan yang diberikan kepada KRL Sejahtera ini agar diterima dan dikembangkan terus,” ujar Adhi yang mengaku baru 3 bulan-an bertugas di Cileungsi, sehingga berkeinginan berkunjung ke setiap wilayahnya.

Kasi Kemitraan dan Peran Serta Masyarakat DLH Kabupaten Bogor, Dra Surya Sumini dalam sambutannya menyatakan gembira bahwa KRL Sejahtera RW 02 terlihat berkembang. Dalam kunjungan sebelumnya beberapa bulan lalu, masih banyak lahan kosong, tetapi saat ini sudah ditanami alpukat aligator dan lengkeng.

“Kami menilai ada perkembangan yang signifikan, mudah-mudahan nantinya KRL Sejahtera RW 02 menjadi Kampung alpukat aligator,” pungkas Sumini. (Gultom)

 

Editor: Admin