MCCC Gelar Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum Di SMA Muhammadiyah Cileungsi

BOGOR | Detak Media.com

Mendukung program Pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, Dewan Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Bogor mendistribusikan 5000 dosis vaksin Sinovac kepada 2 wilayah di Bogor. 3000 dosis diantaranya untuk Bogor Timur yang dilaksanakan oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Pimpinan Cabang Muhammadyah (PCM) Kecamatan Cileungsi -Bogor.

Saat ditemui awak media, Ketua MCCC PCM Cileungsi Yudianto, S.Pd., menyatakan bahwa bertempat di lingkungan SMA Muhammadiyah Cileungsi, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan MCCC telah menggelar vaksinasi dosis 1 sinovac selama 2 hari. “Kegiatannya sudah dilaksanakan kemarin Sabtu dan Minggu (18-19 September 2021).” Kata Yudianto kepada awak media dikantornya, Senin (20/09/2021).

“Kegiatan vaksinasi tersebut diperuntukan bagi masyarakat umum. Untuk siswa-siswi kami sudah dilaksanakan sebelumnya,” tutur Yudianto yang juga Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Cileungsi, Senin (20/9)

Yudi menambahkan, Bogor Timur mendapat alokasi 3000 digelar kegiatan selama 2 hari telah divaksin berhasil memvaksin 2340 orang atau 78% dari target 3000, ini disebabkan ada sekitar 47 orang pada hari pertama dan 57 orang pada hari kedua yang gagal vaksin karena tidak lolos skrining kesehatan, dan 11 orang bisa kembali divaksin.

“Karena vaksinnya sisa, maka rencana sisanya akan diperpanjang pada hari ketiga dengan pendaftaran online dengan pilihan di Kecamatan atau di SMA Muhammadiyah, namun karena hanya 100 orang yang mendaftar di SMA Muhammadiyah, maka atas petunjuk Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, semua dialihkan menjadi satu tempat di Kecamatan Cileungsi.” Jelasnya.

Hadir secara bergantian dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP., Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0621 Kabupaten Bogor Mayor CBA Ujang Rohmat, Danramil Cileungsi Mayor Inf. Khusnun A., Kepala UPT Puskesmas Cileungsi dr Faraitody Itamy, Sekdes Cileungsi Supendi, dan juga Ketua MD MC PCM Cileungsi Nasikhudin, S.Sos., serta Ketua PCM Cileungsi Nasihin ME.I.

Kegiatan vaksinasi tersebut didukung oleh 7 dokter dari Puskesmas dan 7 dokter dari PKU Cileungsi dan Lewiliang, dan nakes 140 orang termasuk panitia dan siswa-siswi SMK Muhammadiyah Cileungsi Jurusan Kesehatan.
(Gultom/BJS)

 

Editor: Admin

Loading