Danrem 061/Sk Tinjau Vaksinasi ke 2 Untuk Pelajar Kerjasama Kadin Kota Bogor Di Yonif 315/Grd

BOGOR | Detak Media.com

Percepatan vaksinasi terus dilakukan di wilayah jajaran Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. selaku Komandan Korem 061/Sk melakukan peninjauan pelaksanaan serbuan vaksinasi di Mako yonif 315/Grd dan juga di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Sabtu (25/9).

Dengan didampingi oleh Kasrem 061/Sk, Kolonel Inf Mahesa, Dandenkesyah, Pasiter di 0606/Kota Bogor, PJS pasiops rem, Pasiter Rem 061/SK, Danramil Cisarua Kapolsek Cisarua serta Camat Cisarua, Danrem melakukan pemantauan kedua lokasi vaksinasi tersebut.

Danrem menjelaskan bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini yaitu untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka penanggulangan wabah pandemik covid 19.

“Saat ini kami melakukan vaksinasi kolaborasi dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada 1170 orang pelajar SMP dan SMA se Kota Bogor. Dan sampai hari ini Korem 061/Suryakancana telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 580.000 orang lebih,

Sedangkan untuk para pelajar Korem 061/Suryakancana sudah berhasil memberikan pelayanan vaksinasi kepada 19.000 lebih pelajar. Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi wilayah Kota Bogor serta wilayah jajaran Korem 061 /Suryakancana.” Ujar Danrem.

“Dan untuk pelayanan vaksinasi kepada para pelajar ini, semoga kita dapat membantu mendukung pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka.” ungkapnya.

Dikarenakan kata Danrem, untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka diwajibkan 100 persen para pelajar harus telah tervaksinasi. “Kami akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi. Bahkan, untuk melaksanakan percepatan pelaksanaan vaksinasi ini kami juga telah mendapatkan bantuan dari Puskes TNI dari Wisma Atlet yaitu sebanyak 111 tenaga kesehatan,” katnya.

Dan kami sambungnya, juga telah mempersiapkan mau bayar vaksin yang di mana kegunaan layanan tersebut yaitu untuk melakukan pelayanan vaksinasi dengan door to door, yang mana pelayanan mobile tersebut yaitu untuk wilayah 3t yaitu wilayah yang terisolir, terpencil maupun terasing.” Pungkasnya.

Jumlah keseluruhan vaksin pada hari ini di Mako Yonif 315 yaitu 1464 dosis bagi pelajar.
Sedangkan di aula kantor Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor jumlah warga masyarakat yang ter vaksin yaitu sebanyak 351 orang. (Ikadewi)

 

Editor: Admin

Sumber: Penrem 061/SK