Tim Serbuan Vaksinasi TNI Sasar Warga Cileungsi Selama 3 Hari Di Metropolitan Mall Cileungsi

BOGOR | Detakmedia.com

Pencapaian warga tervaksin 16,7 % dari target 20% per awal bulan September 2021 akan terus ditingkatkan di Kabupaten Bogor. Sebagaimana yang disampaikan Kadinkes Kabupaten Bogor, Drg. Mike Katarina, MARS, Sabtu 11/9/2021, direspon positif Tim Kesehatan TNI AD bekerjasama dengan Pemda Bogor.

Pihaknya (TNI AD) aktif bersama-sama melaksanakan vaksinasi massal diberbagai tempat termasuk pelaksanaan selama 3 hari di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC) Metland Cileungsi Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Di MMC pelaksanaannya dimulai sejak hari Kamis 23/9/2021, sampai Sabtu 25/9/2021. Vaksinasi massal tersebut ditargetkan dapat dilakukan kepada 2.000 orang per hari. Hal ini disampaikan Danramil Cileungsi Mayor Inf. Chusnun A kepada awak media, disaat memantau kegiatan vaksinasi di MMC, Sabtu (25/9/2021).

Chusnun menjelaskan, Tim Vaksinasi TNI terdiri dari 29 personil termasuk dokter yang ditunjuk langsung oleh Dinas Kesehatan TNI AD., juga dari unsur-unsur Dinas Kesehatan Pemkab Bogor, Kecamatan Cileungsi dan juga para relawan ini dalam rangka akselerasi vaksinasi untuk mencapai target 70% warga Kecamatan Cileungsi tervaksin Covid-19.

“Menurut rencana, kegiatan vaksinasi ini akan terus dilanjutkan diberbagai tempat, pelaksanaan saat ini vaksinasi dilakukan untuk Dosis 1 dan Dosis 2, vaksin jenis Sinovac, lebih leluasa karena bisa dilakukan untuk siapa saja yang mempunyai e-KTP. Tentu mayoritas warga Cileungsi dan yang berdomisili di Cileungsi walaupun memegang e-KTP wilayah lain,” tutur Chusnun sambil menginformasikan juga akan meninjau lokasi vaksinasi lainnya di daerah Gandoang Kecamatan Cileungsi.

Sekalipun target 2000 orang tervaksin setiap hari terpantau tidak terjadi antrian, Management MMC yang memfasilitasi tempat nya yang luas, sejuk dan nyaman membuat warga yang datang untuk vaksinasi bisa lebih rileks, santai dan tidak terburu-buru berdesakan, terlebih terlihat petugas Sequriti dari Management MMC turut aktif mengatur aliran proses vaksinasi. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin