Serbuan Vaksinasi Pelajar Jajaran Korem 061/Sk Capai 38.122 Siswa

BOGOR | Detak Media.com

Untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan percepatan Vaksinasi Covid-19 di g wilayah Bogor, Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. terus menggelar serbuan vaksinasi yang berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dan hari ini, Minggu (26/9) KOREM 061/SK dengan dibantu oleh Rumah Sakit Salak dan bekerjasama dengan SMP 3 Ciawi serta SMA 10 Bogor Barat memberikan pelayanan Vaksinasi keada para siswa/siswi di Sekolah SMPN 3 dan di SMAN 10.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi di SMPN 3 Ciawi, antusiasme para pelajar sangat luar biasa. Ternyata ada beberapa sekolah di Ciawi yang seluruh siswanya belum melakukan vaksinasi. Oleh karena itu kami akan segera mengunjungi sekolah-sekolah tersebut. Kami akan membantu memberikan pelayanan vaksinasi kepada seluruh siswa di sekolah-sekolah tersebut.” Hal tersebut disampaikan oleh Danrem 061/SK usai melakukan peninjauan Vaksinasi pelajar.

Kemudian lanjutnya bahwa Hal itu dimaksudkan untuk mendukung pemerintah dalam hal ini kementerian Pendidikan yang akan melaksanakan pembelajaran tatap muka. Yang mana Vaksinasi terhadap 100 persen siswa disetiap sekolah menjadi salah satu Persyaratan kegiatan pembelajaran tatap muka.

“Adapun jumlah sasaran yang tervaksin di SMPN 3 Ciawi yaitu 848 orang yang mana itu adalah penyuntikan dosis pertama sebanyak 845 orang dan dosis kedua sebanyak 3 orang. Sedangkan di SMAN 10 di Perum Yasmin Sektor VI Jl Pinang ll No 17 RT 06/09 Kelurahan Curug Mekar Kecamatan Bogor Barat,

Jumlah kuota vaksinasi yaitu sebanyak 559 orang pelajar dari 15 sekolah. Jadi jumlah total para pelajar yang sudah tervaksin didua lokasi yaitu sebanyak 1.407 orang. Sedangkan para pelajar yang sudah tervaksin sampai dengan kemarin di wilayah jajaran koren 061/SK yaitu sekitar 38.122 orang. Tentunya kami akan melakukan percepatan serbuan vaksinasi sampai target tercapai.” Pungkasnya.

Hadir mendampingi Danrem dalam kunjungannya yaitu Dandenkesyah, Danramil 0621-11 Ciawi, Sekcam Kec Ciawi, Kepala Desa Jambuluwuk, Babinsa, Nakes Denkesyah Bogor / Rs Salak, Nakes PKM Banjarsari serta Satgas Covid 19 Desa Jambuluwuk. Danramil 0604/Bogor Barat, Camat Bogor Barat, Lurah Curug Mekar, Babinsa Curug Mekar, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah SMAn-10 serta para Staf SMAN 10. (Ikadewi)

 

Editor: Admin

Sumber: Penrem 061/SK