KesehatanPemerintahanSumatera BaratTNI/POLRI

Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19, Polsek Cileungsi-Polres Bogor Gelar Bhakti Sosial Gerai Vaksin Di Halaman Kantor Polsek Cileungsi

BOGOR | Detak Media.com

Mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19, tidak tanggung-tanggung Polsek Cileungsi- Polres Bogor, menyelenggarakan kegiatan vaksinasi secara simultan sejak tanggal 18 September 2021 sampai 10 Oktober 2021 yang akan datang di halaman Kantor Mapolsek Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Perwira Pengawas Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Polsek Cileungsi Ipda Parlaungan Simatupang memberikan keterangan kepada awak media, Selasa 28/9/2021 di lokasi vaksinasi menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Kapolri, dalam rangka Bhakti Sosial Kesehatan Bhayangkara, “Indonesia Bisa” juga mendukung PemKab Bogor melaksanakan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan kali ini menargetkan 800 orang tervaksin setiap hari nya, dosis 1 dan dosis 2 vaksin sinovac, guna mendukung pencapaian 70 % warga Kecamatan Cileungsi sudah tervaksin agar tercapai kekebalan komunal (Herd immunity),” Ungkap Parlaungan.

Simatupang menambahkan, selain dilaksanakan di Polsek Cileungsi, kegiatan vaksinasi ini juga bekerjasama dengan Pemerintahan Desa se-Kecamatan Cileungsi melaksanakan di Desa masing-masing. Secara bersamaan hari ini juga mulai dilaksanakan di Desa Mampir dan besok, Rabu 29/9/2021 dilaksanakan di Desa Dayeuh dengan target masing-masing Desa 3000 orang.

Polsek Cileungsi dalam pelaksanaan vaksinasi ini, bekerjasama dengan menggandeng para Nakes dari berbagai Rumah Sakit terdekat yakni RS Graha Medika Kenari, RS Thamrin, RS Sismadi, RS Mery dan SMK Farmasi Avicena sebagai Nakes vaksinatornya secara bergantian.

Dari pemantauan awak media, peserta vaksinasi tidak berasal dari wilayah Kecamatan Cileungsi saja tetapi juga dari wilayah lain. Setiap orang yang datang cukup membawa e-KTP bisa langsung mengambil formulir untuk ikut divaksinasi setelah dilakukan screening.

Kegiatan vaksinasi berjalan lancar, para anggota Polsek Cileungsi sigap mengarahkan aliran warga yang mau divaksin. Seorang petugas anggota Polsek Cileungsi, Bripka Sumarna dengan pengeras suara memberikan arahan dengan kata kata yang segar sedikit kocak, supaya warga yang tervaksin bisa rileks dan tidak tegang dengan jarum suntik. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin

Loading