Antusiasme, Gelaran Vaksinasi Covid-19 Di Desa Nagrak Diserbu Warga, Petugas Sempat Kewalahan

BOGOR | Detak Media.com

Besarnya animo dan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi covid-19 sebagai salah satu program pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19 di tanah air. Makin terlihat diberbagai tempat, termasuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Desa Nagrak Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, seperti tampak hari Rabu 29/9/2021.

Pantauan awak media di lokasi vaksinasi, antrian warga yang mau divaksin sekitar jam 9.00 WIB sudah sangat ramai dan acara sudah dimulai sejak satu jam sebelumnya yakni jam 8.00 WIB. Peserta Vaksin juga diramaikan berbagai siswa SMP dan SMA, berseragam yang berasal dari wilayah Desa Nagrak sendiri.

H.Nurdin selaku Sekdes mengaku sesungguhnya menyambut positif antusiasme masyarakat khususnya warga Desa Nagrak mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

“Memang tadi petugas sempat kewalahan mengatur aliran peserta Vaksin, biasalah Bang klo sudah massal begini rada susah ngaturnya, padahal melalui pengeras suara petugas aktif mengarahkan untuk tetap mematuhi Prokes khususnya menjaga jarak,” ujar Nurdin.

Sementara itu, Kades Nagrak H.Agus Sahrudin, SPd.I menyatakan pihaknya mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 ini supaya berjalan secara maksimal.

“Kita mengeluarkan Surat Edaran, juga secara proaktif menghubungi via telepon, kepada para warga, karyawan perusahaan dan anak anak sekolah umur 12 tahun keatas diwajibkan untuk mengikuti vaksinasi ini, dan kita bersyukur ada respon positif dari mereka seperti apa yang kita lihat ini,” ungkap Agus.

Kades Agus Sahrudin menambahkan awalnya kegiatan vaksinasi dipusatkan di Kecamatan Gunung Putri, tetapi demi memudahkan akses warga, jadi diadakan di Desa.

“Kita akan melaksanakan kegiatan ini selama 2 hari beruntun hingga besok tanggal 30 September, dengan target 2.100 orang per hari tervaksin dosis 1 dan 2 merk sinovac, dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal/herd immunity, warga sehat, aktifitas kehidupan pun segera normal,” jelas Agus Sahrudin dengan penuh harap.

Sekalipun sempat membuat petugas kewalahan karena kerumunan warga peserta vaksin, tetapi secara umum pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Nagrak berjalan dengan baik dan lancar. Pihak PemDes menggandeng Nakes dari Puskesmas Ciangsana, Gunung Putri, juga dari PBM -Praktek Bidan Mandiri, dan Nakes TNI.
(Gultom)

 

Editor : Admin