Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Lantik Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkup Pemkab Tanggamus

Tanggamus | Detak Media.com

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Tanggamus, di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Sekretariat Pemkab setempat, Selasa (28/9/2021).

Adapun lima JPTP yang dilantik adalah Sabaruddin yang sebenarnya Kadis Kominfo menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris DPRD Tanggamus.

Kemudian Herli Rakhman yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD, menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Gilas B.Kurniawan sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan.

Lalu, Edi Narimo jabatan sebelumnya Kadis Perikanan, dilantik menjadi Kadis Kominfo. Terakhir Edison yang sebelumnya Kadis PPPA, Dalduk dan KB dilantik jadi Kadis Perikanan.

Pelantikan Lima JPTP tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor: 900/958/43/202/821.2 tentang pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan, Pegawai Negeri Sipil dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkup Pemkab Tanggamus. Dan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-3254/KASS/9/2021 tanggal 22 September 2021, hal rekomendasi hasil uji kompetensi dalam rangka mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Dalam arahannya Bupati menegaskan kepada pejabat yang baru dilantik untuk dapat menjaga amanah dari Allah SWT dan juga kepercayaan dari pimpinan, sebab nanti akan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan dan juga masyarakat, dan betul-betul mendukung visi misi Kepala Daerah termasuk juga capaian 55 Aksi Desa Asik.

“Saya akan lihat bagaimana terobosan dan inovasi dari pejabat yang baru dilantik. Saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19 tentu ada banyak tantangan dimana anggaran terbatas, maka dari itulah harus dapat menentukan mama skala prioritas dan mana yang bukan,

Lalu bagaimana caranya Kepala OPD melihat peluang program baik itu di Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi Lampung. Semua itu muaranya demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati. (Masri Sp)

 

Editor : Admin