Gerai Vaksinasi Covid-19 Polsek Cileungsi Polres Bogor Di Desa Situsari Kecamatan Cileungsi, Pelaksanaan Terbaik

BOGOR | Detak Media.com

Program Presisi Polri, bertema Bersama Indonesia Pasti Bisa Vaksinasi Covid-19 massal mendapat antusias warga Desa Situsari, pasalnya ribuan orang warga berdatangan ke lokasi vaksinasi di Kantor Desa Situsari Kecamatan. Cileungsi Kabupaten Bogor, Rabu 6/10/2021.

Dihadiri puluhan anggota Polsek Cileungsi, diantaranya Kanit Binmas AKP Denden Sukmara, AKP Eddy S, Ipda Parlaungan S, Bhabinkamtibmas Desa Situsari Bripka Yanto bersinergi dengan Nakes, Linmas Desa Situsari,
BPD serta perangkat Desa Situsari melaksanakan kegiatan vaksinasi dan sempat kewalahan mengatur banyaknya antrian dan aliran warga yang akan divaksin.

Para Nakes yang terlibat menyuntikkan vaksin jenis Sinovac Dosis 1 dan Dosis 2, ditangani oleh 4 orang tenaga vaksinator dari RS Graha Medika, RS Sismadi, RS Mery dan RS Hermina Mekarsari serta dokter relawan serta Nakes sekitar 30 orang termasuk 2 orang dari Dinsos, juga ibu-ibu Kader Posyandu sebanyak 20 orang.

Disela-sela monitoring kegiatan vaksinasi tersebut, Kepala Desa Situsari M Dahlan juga terjun langsung mengatur dan mengecek meja meja petugas Nakes mengaku senang dan menyambut positif tingginya antusiasme warganya mengikuti vaksinasi tersebut.

“Hari ini memang warga yang paling banyak mengikuti vaksinasi, petugas kita juga sempat kewalahan, tapi animo, kesadaran dan antusiasme warga ini patut diapresiasi, saya juga lelah ini soalnya persiapan mulai dari semalam menyiapkan tenda, kursi dan perlengkapannya,” ungkap Dahlan tetapi tetap terlihat semangat

Dahlan menambahkan jika mengacu DPT ada sekitar 11.000 orang ditambah warga yang berusia 17 tahun ke bawah sampai 12 tahun dan juga warga yang berdomisili non KTP Desa Situsari. Terkait jumlah warga Desa Sukasari yang sudah divaksin.

“Sampai saat ini PemDes Situsari belum memiliki data valid berapa ribu warga yang sudah tervaksin, dan berapa yang belum dan yang menjadi sasaran vaksinasi berikutnya,” ujar Dahlan saat ditanya persentase warga yang sudah tervaksin.

Dahlan mengaku sudah ada perintah dari Camat Cileungsi untuk melakukan pendataan warga yang sudah divaksin dan yang belum tervaksin, saat ini pendataan sudah dimulai melibatkan RT/RW dan ditargetkan akhir bulan ini sudah diketahui hasilnya.

“Kita berharap semua warga akan tervaksin, tetapi mencapai 70% saja sudah bagus, artinya sudah mengacu syarat kekebalan komunal (herd immunity),” pungkas Dahlan.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya SH S.IK. MM, di penghujung acara menjelang Magrib , secara resmi menyatakan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh panitia pelaksana, juga PemDes Situsari, Kades M Dahlan dan semua pihak terkait kegiatan vaksinasi tersebut

“Sejauh ini, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Situsari adalah yang terbaik, bukan sekedar jumlah, tetapi dari tahap persiapan sampai pelaksanaannya sampai sore ini,”tegas Andri yang disambut applaus meriah anggota panitia pelaksana. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin