Terhitung 2 Bulan PTPN III Kebun Ambalutu Telah Salurkan Dana CSR Sebanyak 13.595.000

Asahan, Detak Media.com

Perkebunan PTPN III Kebun Ambalutu, yang berlokasi di Desa Ambalutu, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, adalah merupakan salah satu dari 6 Perkebunan milik PTPN III yang berada di bawah naungan Distrik Asahan (DASAH).

Sebagai Kebun yang di miliki oleh BUMN, tentunya PTPN III Kebun Ambalutu juga mempunyai andil dan tanggung jawab untuk masyarakat sekitar Perusahaan, mengingat aturan dan ketentuannya yang telah di tetapkan oleh Pemerintah melalui Undang-undang nomor 40 pasal 74 tentang Perseroan Terbatas, juga merujuk kepadanya Peraturan Menteri BUMN nomor PER-08/MBU/2013, perihal perubahan ke 4 atas peraturan Menteri BUMN nomor 05/MBU/2007 tentang Program Kemitraan BUMN dengan usaha kecil dan Program Bina Lingkungan.

Merujuk pada aturan dan Peraturan yang telah di buat, maka pada hari Selasa (19/10/2021) awak media DetakMedia.COM mencoba mencari tahu sejauh mana PTPN III Kebun Ambalutu telah menyalurkan dana Bina Lingkungan atau dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) nya.

Awak media DetakMedia.COM di sambut langsung oleh Bambang Sitorus, selaku manager di PTPN III Kebun Ambalutu di kantornya, dan melalui Bambang Sitorus pula awak media mendapat jawaban tentang apa dan kemana dana Bina Lingkungan/ CSR nya di arahkan.

“Untuk tahun 2021, PTPN III Kebun Ambalutu telah menyalurkan dana Bina Lingkungannya dengan total Rp. 13. 595. 000, terhitung bulan Juni dan september, dengan rincian sebagai berikut :
1. Membantu biaya pembangunan jembatan Dusun Mangga Dua Desa Ambalutu sebesar Rp. 1.500.000.
2. Membantu biaya pembangunan Bronjong di dusun II Pulo Rejo Desa Karya Ambalutu sebesar Rp. 5000.000.
3. Membantu Masyarakat yang terkena dampak Banjir di sekitar Polsek Prapat Janji sebesar Rp. 245.000.
4. Menyumbangkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar untuk alat berat ekscapator saat memperbaiki jembatan/Titi Pondok Bukit Desa Ambalutu, sebesar Rp. 550.000 (100 liter).
5. Memberikan bantuan batu padas untuk jembatan/Titi Pondok Bukit Desa Ambalutu, sebesar Rp. 4000.000,” ucap Bambang Sitorus dengan detail memaparkan.

Dan ketika awak media DetakMedia.COM mempertanyakan apakah bantuan tersebut atas dasar inisiatif Perusahaan sendiri atau ada permohonan dari desa, Bambang Sitorus menjawab, “semua bantuan yang telah di kucurkan berdasarkan permintaan dari desa setempat berdasarkan kebutuhan desa bang, dan perusahaan juga memberikan berdasarkan anggaran yang tersedia bang,” ucap Bambang Sitorus.

Dan untuk Program kedepannya PTPN III Kebun Ambalutu juga sedang mengajukan untuk permintaan dan permohonan lainya ke pihak Direksi untuk Program Bina Lingkungan/CSR, ucap Bambang Sitorus sembari menutup penjelasannya. (Supri Agus)

Editor : Irfan Lubis