Dengan Luas 186 Ha TU PTPN IV Kebun Pulu Raja Diharapkan Bisa Capai RKAP/RKO

Asahan, Detak Media.COM

Sutris.SP selaku manager PTPN IV Kebun Pulu Raja, berharap dengan Tanaman Ulang (TU) yang luasnya mencapai 186 Hektare ini kelak di harapkan bisa mendongkrak PTPN IV dalam pencapaian Rencana Kerja Anggaran Pertahun (RKAP) dan Rencana Kerja Objektif (RKO), saat PTPN IV kembali melakukan penanaman perdana kelapa sawit di atas areal yang telah di-replanting pada hari Jum’at (22/10/2021), di areal Tanaman Ulang milik Afdeling II Kebun Pulu Raja.

Kepada awak media, Sutris. SP, selaku Manajer Kebun Pulu Raja, memaparkan, “Kegiatan Tanaman Ulang yang di lakukan serentak untuk Kebun Pulu Raja, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, diantaranya Afdeling II, Afdeling IV, dan Afdeling V,” ucap Manajer

Selanjutnya Sutris. SP melanjutkan Penjelasannya, “Dengan rincian luas masing-masing di antaranya sebagai berikut , “Untuk Afdeling II yang ditanam perdana seluas 63 Hektare, Sedangkan untuk Afdeling IV ada 47 Hektare, sedangkan untuk Afdeling V seluas 76 Hektare, maka total keseluruhan ada 186 Ha” ucap Sutres SP, selaku manajer PTPN IV Kebun Pulu Raja,” lanjut Sutris. SP.

Di tempat yang sama, Kabid Tanaman PTPN IV Distrik II, Muchtar Sinaga MM mengatakan bahwa sawit merupakan salah satu tulang punggung bagi perekonomian negeri. Untuk itu Ia meminta agar sawit yang ditanam dapat memberi hasil yang paling baik.

“Sawit merupakan tulang punggung, dengan tanam sawit perdana ini semoga memberikan hasil yang optimal bagi perusahaan, terimakasih PTPN untuk Kebun Pulu Raja atas pencapaian produktifitasnya yang sangat baik,” ucap Sang Kabid Tanaman.

Semoga tanaman yang ditanam ini bisa tumbuh dengan subur, sehingga bisa memberikan kontribusi keuntungan dalam pencapaian Produksi, dan di harapkan bisa mencapai 17.000 kg/ hektarenya, ucap Kabid Tanaman menutup pembicaraanya.

Pewarta : Supri Agus.

Editor : Irfan Lubis