Ekonomi Bisnis

Terdampak Pandemi Covid-19 Dapatkan Bantuan Borong UMKM Bersama Kita Bisa.com

Tanggamus, Detak Media.com

Di tengah Pandemi Covid-19, Lembaga Kesejahteraan Sosial Alamanda Tanggamus melaksanakan program borong UMKM dari Kita Bisa.com. Program ini dimaksudkan untuk membantu para pelaku usaha bangkit lagi setelah pandemi yang cukup lama dan hasil borong UMKM ini diberikan kepada kelompok penyandang disabilitas daksa dan lansia terkait program ini, melalui LKS Alamanda membantu pemulihan kembali para pelaku usaha, khususnya UMKM. Hal ini disampaikan ketua LKS Alamanda Tanggamus Roswati Purwantari, Jum’at (22/10/2021).

“Kami Alhamdulillah mendapat kepercayaan dari Kita Bisa.com untuk borong UMKM, jadi ada 10 pelaku usaha UMKM.yang kami beli hasilnya antara lain madu asli SJ Naningan, kopi bubuk BJ Sumberejo, Tenun Lampung, aneka kripik, telur asin dan lain lain, tutur Roswati.

Selain program boromg UMKM, LKS Alamanda menuturkan, program bantuan ini bersumber dari Anggaran Bersama Kita Bisa.com diberikan dalam bentuk Borong UMKM, ada beras, aneka kripik, madu, telur bebek, telur asin, tenun lampung, kopi, kaos lampung. Setelah itu, tujuan penyebaram bantuan LKS Alamanda bagi wirausaha yaitu meningkatkan rasio kewirausahaan dengan adanya peningkatan jumlah wirausaha yang kreatif, inovatif, produktivitas usaha yang tangguh dan mandiri dalam menghasilkan barang, jasa yang memiliki nilai tambah dan berdaya saing yang mampu menyerap tenaga kerja, ungkapnya.

Ditambahkannya “Di masa pemulihan ekonomi di kalangan UMKM, LKSĀ  Alamanda kembali membantu dengan program Borong UMKM yang terdampak pandemi agar dapat kembali pulih seperti biasanya. Dalam hal ini anggaran belanja borong UMKM di dapat dari Kita Bisa.Com. Dan hasil dari borong UMKM itu, diberikan kepada lansia dan disabilitas binaan LKS Alamanda, Alhamdulilah ada 10 UMKM yang kali ini di borong usahanya, tutupnya.

Pewarta : Masri

Editor : Irfan Lubis

Loading