Bupati Bogor Ade Yasin Launching Woodball Pada Kunjungan Kerja Di Kecamatan Cileungsi

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Dalam tujuan tempat kedua kunjungan kerja Bupati Bogor Hj. Ade Yasin berkesempatan Melaunching Wood Ball atau disebut olahraga bola kayu yang digadang-gadang sebagai olahraga prospektif (mirip golf) di Kabupaten Bogor bahkan Nasional.

Lauching tersebut bertempat pusat latihan Wood Ball Metland Transyogi Cileungsi, tepatnya di lahan belakang Apartemen Kaliana, Jumat (29/10/2021).

Ketua Indonesia Woodball Assosiation (IWbA) Kabupaten Bogor, Ismail HS menjelaskan, bahwa kehadiran olahraga yang sama aturannya dengan golf ini sangat prospektif untuk dipopulerkan dan disosialisasikan ke masyarakat sebagai alternatif olahraga masyarakat.

“Ini berbeda dengan pemain golf yang batas umurnya sekitar 30 tahun (dalam pertandingan resmi), tapi kalau bola kayu (Woodball) bisa dimainkan oleh orang berumur lebih dari 50 tahun,” tutur Ismail yang juga menjabat Kepala Desa Pasir Angin, Kecamatan Cileungsi.

Di kesempatan tersebut, Bupati Bogor Ade Yasin melakukan pemukulan bola kayu (sebelumnya dipandu salah seorang pemain Woodball) sebagai tanda launching olahraga ini, dan olahraga yang pernah diusulkan di PON XX 2020 Papua akan digelar di Porda Jawa Barat berikutnya.

Sementara Camat Cileungsi, Adhi Nugraha, S.STP. yang turut mendampingi Bupati Bogor menyatakan,  memang olahraga ini adalah salah satu yang berbeda dari acara kunjungan kerja Bupati lalu ini. Olahraga ini ternyata mudah dan bisa untuk semua kalangan.

“Tentu Pemda melalui Kecamatan perlu melakukan sosialisasi karena cabang olahraga baru untuk mempopulerkannya, termasuk melibatkan pelajar ke depannya, apalagi saat ini pelajar sudah pembelajaran tatap muka. Tentu program-program kegiatannya tergantung dari usulan-usulan pengurusnya,” ungkap Adhi.

Adhi menambahkan, sejauh ini dari Management Perumahan Metropolitan Transyogi mendukung acara ini dan menyediakan lahan di belakang Apartemen Kaliana untuk tempat latihan sehari-hari Woodball ini dan tempatnya cukup representatif.

“Kalau terus berkembang saya meyakini pihak Pemkab Bogor dan KONI akan memikirkan dan menyiapkan tempat-tempat lainnya,” ucapnya.

Dalam kunjungan kerja di Kecamatan Cileungsi, Bupati Bogor Ade Yasin melaunching Woodball di Metland, kemudian meninjau dan akan meresmikan pembangunan infrastruktur melalui program Samisade di 4 (empat) desa, yakni Desa Dayeuh, Desa Pasir Angin, Desa Jatisari dan juga Desa Situsari. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin