Kunker Di Kecamatan Cileungsi, Bupati Bogor Ade Yasin: Samisade Bukan Berita Bohong Tapi Nyata

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Bupati Bogor Ade Yasin secara berturut turut dalam 2 hari ini berkunjung ke Kecamatan Cileungsi. Kemarin Kamis 28/10/2021 meninjau Gerai Vaksinasi Bersama Indonesia Pasti Bisa Polsek Cileungsi-Polres Bogor di Metropolitan Mall Cileungsi (MMC), dan Jumat 29/10/2021 kunjungan kerja ke 4 Desa, yakni Desa Dayeuh, Desa Pasir Angin, Desa Jatisari dan Desa Situsari dalam rangka meninjau dan meresmikan infrastruktur jalan melalui program Samisade.

Pada kunjungan dan acara pertama di Desa Dayeuh, Bupati Ade Yasin hadir bersama-sama dengan beberapa SKPD – Kepala Dinas antara lain Kepala DPMD Reynaldi, Kadisnaker Zaenal Ashari yang merupakan mantan Camat Cileungsi dan Kadis lainnya. Dari jajaran anggota DPRD Kabupaten Bogor, tampak Beben Suhendar dari fraksi partai Gerindra dan Juhanta dari fraksi PPP.

Jajaran Muspika Cileungsi yang hadir yakni Camat Cileungsi Adhi Nugraha sekaligus pemandu acara, Danramil Cileungsi Mayor Inf Chusnun Anwarudin, dan Wakapolsek Cileungsi AKP Budi S. Dan 12 Kepala Desa se-Kecamatan Cileungsi, beserta beberapa Sekdes tampak hadir.

Camat Adhi Nugraha, pemandu acara menyambut gembira kehadiran Bupati Bogor, para SKPD, rekan Muspika Cileungsi, para Kades dan seluruh hadirin dalam acara kunjungan kerja Bupati ke 4 Desa di Kecamatan Cileungsi, sekaligus memaparkan jadwal acara sepanjang hari ini yang dimulai di Desa Dayeuh peresmian infrastruktur SaMiSade, dan 12 Rutilahu, dilanjutkan dengan launching Woodball di Metland Cileungsi sebelum ke Desa Pasir Angin. Tujuan ke-3 Desa Jatisari dan ke-4 Desa Situsari, kesemuanya dalam rangka peresmian infrastruktur jalan hasil program SaMiSade.

“Program Samisade yang diperuntukkan bagi pembangunan infrastruktur jalan dirasakan sangat bermanfaat membuka akses penghubung antar wilayah. Berharap program Samisade ini terus dilanjutkan.” ujar Adhi.

Untuk program lainnya, kata Adhi, yakni vaksinasi Covid-19, dari 288.000 orang warga Kecamatan Cileungsi sudah tervaksin 200.000 orang, dan pada bulan vaksin 9 September-9 Oktober, Kecamatan Cileungsi terbaik seKabupaten Bogor pencapaian vaksinasi,” tutur Adhi semangat yang dibalas tepuk tangan hadirin.

Kades Dayeuh Jamhali BE, dalam testimoninya mengatakan sangat mengapresiasi manfaat program Samisade ini. Dalam suasana penuh kegembiraan, Jamhali juga membacakan puisi berisi ungkapan terimakasih kepada Bupati atas prakarsa Samisade ini dan juga kepanjangan lainnya Sami – Sami Bu Ade (Satu milyar satu Desa- Sami Sami Bu Ade-red).

Dalam amanatnya Bupati Bogor Ade Yasin, menyatakan bahwa Samisade bukan berita bohong, tetapi nyata “Desa Membangun”.
“Disuatu tempat ada nama jalan disebut Mustahil, karena warga menganggap jalan tersebut mustahil akan dibangun, tetapi dengan Samisade, jalan Mustahil dibangun menjadi suatu kenyataan,” ujar Ade mencontohkan.

Ade menambahkan, bukan kabar bohong tapi nyata, sekarang pembangunan tidak fokus di Kabupaten, tetapi di Desa. Ada 416 Desa, 416 Milyar Desa membangun artinya secara bersama, dalam masa Pandemi Samisade hadir.

Desa membangun bersama dengan melibatkan masyarakat, sehingga diharapkan ada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kenaikan indeks pembangunan.” terangnya.

Kegiatan di Desa Dayeuh diakhiri dengan peninjauan dan peresmian infrastruktur jalan hasil program Samisade, oleh Bupati Ade Yasin yang diikuti rombongan sebelum bertolak ke Desa Pasir Angin untuk kegiatan serupa. (Gultom)

 

Editor : Admin