Kunker Di Desa Situsari Cileungsi, Bupati Bogor Ade Yasin Lepas Burung Merpati Dan Balon Tanda Peresmian Infrastruktur Jalan Hasil Samisade

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Kunjungan kerja Bupati Bogor Hj. Ade Yasin ke 4 Desa selama sehari di Kecamatan Cileungsi Berakhir di Desa Situsari, pada Jumat 29/10/2021. Sebelumnya Bupati berkunjung ke Desa Dayeuh, Desa Pasir Angin dan Desa Jatisari, dan sebelum ke Desa Pasir Angin sempat juga launching olahraga bola kayu (woodball) di tempat latihan Woodball kompleks Metropolitan Transyogi Cileungsi.

Kunjungan kerja Bupati adalah dalam rangka meninjau dan meresmikan infrastruktur jalan hasil program SaMiSade (Satu Milyar Satu Desa). Selain berkunjung ke 4 Desa, Ade Yasin juga menandatangani 8 prasasti jalan Samisade, sebagai tanda peresmian.

Salah satu betonisasi jalan wujud dari penggelontoran Samisade berada di Desa Situsari dengan panjang 1.250 meter , lebar 4 meter tebal 0.15 meter, dan jalan ini dapat menghubungkan 4 Desa, yaitu Desa Cipeucang, Desa Mampir, Desa Dayeuh dan Desa Situsari, kesemuanya wilayah Kecamatan Cileungsi.

Dalam sesi peresmian tepat dipinggir jalan  Samisade, Kepala Desa Situsari Dahlan dalam sambutannya dihadapan Bupati Bogor Ade Yasin, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Juhanta dari fraksi PPP, Camat Cileungsi Adhi Nugraha juga unsur Muspika lainnya hadir Danramil Mayor Inf Chusnun Anwarudin, Wakapolsek AKP Budi S, para Kades se-Kecamatan Cileungsi menyatakan bahwa program Samisade sangat menguntungkan warga Desa Situsari, Kampung Binong yang tadinya terpisah sekarang bisa tersambung, juga bisa dilalui kendaraan 24 jam dan menjadi salah satu jalan alternatif dari jalan yang selama ini sudah ada.

Dahlan berharap jalan ini bisa mempercepat akses, waktu lalu lintas sehingga diharapkan berdampak peningkatan ekonomi bagi kesejahteraan warga. “Saya sebagai Kades, memohon agar Program Samisade dilanjutkan terus dan selama Ibu Bupati menjabat bisa terus diturunkan,” ungkap Dahlan sambil ungkapkan terima kasihnya kepada Bupati Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin, dalam sambutan singkatnya menyampaikan bahwa jalan dari hasil Samisade di banyak tempat sudah bagus-bagus. Seraya mengajak kepada warga Desa Situsari untuk terus secara bersama sama membangun Desa, memanfaatkan serta memelihara infrastruktur jalan yang sudah ada.

Peresmian jalan SaMiSade ini ditandai dengan pelepasan burung merpati oleh Bupati Bogor, Camat Cileungsi dan Kepala Desa Situsari serta pelepasan balon oleh Ade Yasin, lalu dilanjutkan denganbrehat siang, ramah tamah di pendopo tak jauh dari lokasi peresmian. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin