Pantau Proyek Pedestrian Narogong, Manager PLN ULP Cileungsi Anis Karnita, Pastikan Utilitas PLN Terkoneksi Dengan Baik

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Pekerjaan Proyek Penataan Persimpangan Dan Pedestarian Di Jalan Naragong Cileungsi, yang berada di Kampung Rawa Hingkik terus secara bertahap dikerjakan, kendala terbesar adalah terkait sinergi koordinasi pekerjaan penataan utilitas terutama jaringan bawah tanah, Telkom, PDAM, PGN dan PLN.

Rawannya jaringan bawah tanah rawan terkena gangguan akibat pekerjaan galian saluran dan pelebaran jalan sehingga membuat pekerjaan harus dilakukan secara hati-hati dan mengalami perlambatan.

Seperti yang terjadi pada Jumat 29/10/2021, 2 kabel PLN bawah tanah 20 KV rusak terkena alat berat cobelco ketika mengeruk saluran, kabel bawah tanah terkelupas pembungkusnya.

Gangguan listrik sempat terjadi namun adanya petugas PLN yang berada di lokasi dapat mengantisipasi gangguan dengan perbaikan. Dari petugas yang bekerja dan pemantauan media memang terlihat ada kabel PLN sekitar 4 meter yang rusak dan perlu dilakukan perbaikan segera.

Untuk memastikan pekerjaan perbaikan dilakukan dengan baik serta cepat Manager ULP Cileungsi Anis Karnita tampak hadir di lapangan memantau tim dan anak buahnya bekerja dan waktu sudah menunjukkan pukul 22.10 WIB. Anis Karnita menjelaskan bahwa ia berada langsung di lokasi untuk memastikan perbaikan kabel segera dilakukan.

“Sementara aliran listrik dialihkan dari sumber kabel yang lain, tapi tidak boleh terlalu lama, karena bebannya berat, juga supaya koneksi listrik ke pelanggan normal kembali,” tutur Anis sambil melanjutkan koordinasi dengan kontraktor melalui telepon selulernya.

Sementara itu Pengawas Pekerjaan PUPR Herry menyatakan bahwa malam ini tidak bisa dilakukan pengecoran alas U-duck karena adanya kabel listrik yang rusak yang perlu diperbaiki dahulu.

“Semoga besok (Sabtu, 30/10/2021, red) sudah selesai dan pekerjaan bisa dilanjutkan,” harapnya.

Ketua RW 08 Edi menyampaikan apresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Manajer ULP Cileungsi dengan hadir langsung memantau apa yang terjadi, dan hasilnya cepat dilakukan perbaikan.

“Patut diacungkan jempol, turun langsung memantau pekerjaan lapangan sampai larut malam begini, padahal beliau juga seorang wanita dan punya keluarga, tetapi untuk memastikan koneksi PLN normal dengan baik kembali, beliau hadir,” pungkas RW Edi sapaan akrabnya. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin