Gerai Vaksinasi Covid-19 Polsek Cileungsi Di Desa Situsari Tetap Ramai Peminat

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Gerai Vaksinasi Covid-19 ‘Indonesia Pasti Bisa’ Polsek Cileungsi -Polres Bogor melanjutkan pelaksanaan vaksinasi jemput bola untuk menyasar warga Desa Situsari dan sekitarnya di halaman Kantor Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor, Rabu (3/11/2021).

Dalam perbincangan dengan awak media, disela-sela kegiatan vaksinasi, M. Dahlan selaku Kepala Desa Situsari menyatakan praktis selama kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covied-19 digulirkan dan menjadi program Pemerintah, Desa Situsari sudah menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 di Kantor Desa untuk ke-9 kali.

M. Dahlan, Kepala Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Kita selalu welcome kepada semua pihak yang bekerjasama dengan pihak PemDes dalam menyelenggarakan vaksinasi, seperti halnya hari ini dengan Polsek Cileungsi, sebelumnya juga dengan pihak Kecamatan Cileungsi, tempo hari dengan BNN dan hasilnya secara global berdasarkan pendataan dari RT dan RW, dari target sasaran warga 12 tahun keatas wajib vaksin sebanyak 17.241 orang, dan yang sudah berhasil divaksin sebanyak 13.885 orang atau sekitar 80,5%, belum termasuk jumlah tervaksinasi hari ini,” ungkap Dahlan.

Dahlan menambahkan, sekalipun jumlah tervaksinasi ini sudah tercapai dan melampaui pencapaian Kecamatan Cileungsi dan Kabupaten Bogor dengan target 70 % syarat kekebalan komunal/herd immunity, dirinya berharap target 100% warganya tervaksin secara lengkap sampai Dosis 2.

“Untuk vaksinasi anak anak 6 -12 tahun kita sudah mendengar hal itu tapi kita masih menunggu instruksi selanjutnya. Kelanjutan vaksinasi, rencana tanggal 11 Nopember besok kita akan adakan lagi,” pungkas Dahlan yang terlihat raut wajah letih pasca rentetan kegiatan termasuk kunjungan kerja Bupati Bogor Hj. Ade Yasin pada Jumat, 29/11/2021 lalu.

Informasi yang dihimpun, pelaksanaan vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 Sinovac hari ini menargetkan dapat tervaksinasi sebanyak 3.000 orang. Animo dan minat warga masih sangat terlihat dengan antrian warga peserta vaksinasi. Personel Polsek Cileungsi melalui pengeras suara menyampaikan arahan dan info untuk aliran pergerakan antrian warga serta supaya tetap menjaga Prokes, jaga jarak dan memakai masker.

Dari pantauan awak media terlihat hadir Perwira Pengawas Ipda Parlaungan Simatupang, Bripka Sumarna, Bhabinkamtibmas Desa Situsari, Bripka Yanto dan beberapa personil lainnya juga perangkat Desa Situsari serta Linmas nya aktif membantu mengatur aliran antrian warga, dan bersinergi dengan Nakes yang ada. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin

Loading