Peserta Vaksin Dapat Makan Dan Sembako, Gerai Vaksin Polsek Cileungsi Di Desa Cipeucang Diserbu Warga

Kab. Bogor | Detakmedia.com

Pelaksanaan vaksinasi massal ”Bersama Indonesia Pasti Bisa” Polsek Cileungsi-Polres Bogor di tempat wisata kuliner Kali Cibarengkok Desa Cipeucang tepatnya di Kediaman Ayah, Selasa 2 November 2021, menjadi daya tarik tersendiri serta unik bagi warga peserta vaksinasi.

Warga disambut dengan suasana kebun yang rindang dan aliran Kali Cibarengkok mengalir deras dan jernih menjadikan tempat pelaksanaan vaksinasi dalam suasana teduh dan nyaman laiknya sedang berwisata.

Seorang warga peserta vaksin bernama Safei menuturkan, dirinya merasakan kegiatan vaksinasi ini terasa unik, jadinya seperti berwisata, apalagi kemudian juga dapat makan dan sembako setelah vaksin. Salah seorang anggota penyelenggara vaksinasi menyatakan memang menyediakan makan gratis dan 1500 sembako bagi warga tervaksin baik untuk Dosis 1 maupun Dosis 2 Sinovac.

Pemilik lokasi yang karib disapa Ayah, mengatakan ingin memperkenalkan kembali tempat Wisata Kuliner Kali Cibarengkok pasca berkali kali pemberlakuan PPKM. Pihaknya juga membagikan 1000 paket sembako kepada Anak Yatim dan Dhuafa, berdasarkan kupon yang sudah disebarkan terlebih dahulu.

Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam Wijaya, SH. S.IK. MM saat bincang-bincang dengan awak media menyatakan pihaknya terus melaksanakan percepatan vaksinasi, dengan beberapa strategi, statis dan dinamis/mobile atau jemput bola. Statis yakni setiap hari ada di Mako Polsek Cileungsi, dan dinamis-mobile yaitu bergantian di setiap Desa dengan jemput bola, masyarakatnya biar lebih mudah datang ke tempat vaksinasi.

“Kami tetap melakukan vaksinasi bagi siapa saja, KTP mana saja, yang penting datang dan dinyatakan sehat untuk divaksinasi. Kalau warga masih terus datang, kita tetap layani, stok vaksin tidak ada masalah. Percepatan vaksinasi ini juga bukan kontes cari pemenang, tapi bagaimana masyarakat semua bisa tervaksin demi kesehatan imunitas warga masyarakat,” tegas Andri.

Info sebelumnya dan seperti yang diwartakan media ini, bahwa Polsek Cileungsi masih tetap teratas dalam pencapaian Gerai Vaksinasi Polsek se-Kabupaten Bogor.

Dalam acara vaksinasi ini Muspika Cileungsi juga hadir memantau sebagai bentuk apresiasi mereka atas kegiatan dan melihat langsung animo warga masyarakatnya untuk divaksin. Tampak hadir Danramil 2106 Cileungsi Mayor Inf. Chusnun Anwarudin., serta Camat Cileungsi Adhi Nugraha, S.STP.

Sementara itu, Kepada Desa Cipeucang, Gopur Atmaja turut mengapresiasi animo dan antusiasme warga datang untuk divaksinasi. “Saya dapat melihat antusiasme masyarakat untuk sadar divaksinasi dan sadar kesehatan, bukan sekedar karena dapat makan dan sembako,” ujar Gopur dengan sumringah.

Pihaknya memperkirakan dari 12.000 orang warga Desa Cipeucang yang terdata sasaran untuk divaksinasi berusia di atas 12 tahun keatas, sudah lebih dari 8.000 orang tervaksinasi, mungkin sudah tembus diangka 70%.

“Dan tadi Camat Cileungsi pun sangat mengapresiasi warga Desa Cipeucang yang sangat antusias datang untuk divaksin,” pungkas Gopur. (Gultom/BJS)

 

Editor : Admin