Kunjungan Tim DPC AWDI AHU Disambut Hangat Oleh Manajemen PTPN III Kebun Bandar Selamat

Asahan, Detak Media.com

Tim Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Administrasi Hukum Umum (AHU) Dewan Pimpinan Cabang Asahan, Kamis (04/11/2021) mengunjungi Perkebunan PTPN III Kebun Bandar Selamat, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Hendra Siswanto. S.TP, selaku Manajer Kebun Bandar selamat, yang di dampingi oleh Asisten Personalia Kebun APK, Medina Juniarti Simatupang. SH menyambut dengan penuh keakraban Kedatangan tim DPC AWDI AHU Asahan, yang di pimpin oleh Supri Agus.

Dalam sambutanya, Hendra Siswanto.S.TP, mengucapkan selamat datang kepada tim DPC AWDI AHU Asahan, yang telah berkenan datang untuk silaturahmi ke Kebun Bandar selamat, walaupun jarak yang lumayan jauh dari kota Kisaran ke Kebun Bandar Selamat, namun ternyata jarak bukanlah penghalang bagi tim DPC AWDI AHU Asahan untuk berkunjung ke Kebun Bandar Selamat, ucap Hendra Siswanto. S.TP.

“Beginilah kondisi Kebun Bandar Selamat ini , terdiri dari enam Afdeling, dengan komoditas 100 persen tanaman kelapa sawit, dan Alhamdulillah sampai dengan saat ini Kebun Bandar Selamat merupakan perolehan tertinggi dalam hal pencapaian produksi dari enam Kebun PTPN III yang ada di wilayah Distrik Asahan (DASAH), ucap Pak Manajer kepada tim DPC AWDI AHU Asahan.

Supri Agus, selaku Ketua DPC AWDI AHU Asahan, yang saat itu di dampingi oleh : Miko Franata. SH (Sekretaris), Juriah (Bendahara), Suyatni (Wakil Bendahara), dan Adi Putra (Kabid. Organisasi), dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Manajemen PTPN III Kebun Bandar Selamat, yang telah berkenan menerima kedatangan tim DPC AWDI AHU Asahan.

Dalam penjelasannya tentang AWDI, Supri menjelaskan hal-hal yang sangat penting tentang keorganisasian, mengingat telah terbentuknya AWDI dari kubu lain di Kabupaten Asahan, maka kami memandang perlu untuk melakukan pengenalan kami secara total kepada semua lapisan masyarakat, instansi Pemkab, Perusahaan BUMN, juga termasuk PTPN III Kebun Bandar Selamat, ucap Supri kepada Hendra Siswanto. S.TP.

“Kami adalah AWDI yang sebenarnya pak, karena kami lah yang memiliki legalitas secara Administrasi Hukum Umum dari Kemenkumham, maka jika kedepannya ada orang yang mengaku-ngaku dari AWDI, orang bapak bisa tanya tentang SK dan legalitas mereka pak,” ucap Supri lebih lanjut.

Walaupun pertemuan hanya berlangsung selama 1,5 jam, namun banyak hal yang di hasilkan dari pertemuan tersebut, diantaranya kesiapan Manajemen Kebun Bandar Selamat untuk menjadikan DPC AWDI AHU Asahan sebagai mitra kerja dalam hal publikasi pemberitaan, juga kesiapan Manajemen Kebun Bandar Selamat mendukung kegiatan DPC AWDI AHU Asahan.

Setelah penyerahan copy legalitas Organisasi DPC AWDI AHU, SK Kemenkumham dan copy daftar nama-nama Media yang bergabung dengan DPC AWDI AHU Asahan, yang di serahkan oleh ketua DPC AWDI AHU Asahan kepada Manajer Kebun Bandar Selamat, Hendra Siswanto. S.TP, acara di tutup dengan photo bersama.

Eka Ratna Diila. SH.

Editor : Ikadewi