Tak Disangka Dengan 31.000/Ha PTPN III Kebun Bandar Selamat Peraih Produksi Tertinggi

Asahan, Detak Media.com

Pernah memperoleh 31 ton/hektar sehingga PTPN III Kebun Bandar Selamat sampai dengan saat ini merupakan peraih produksi tertinggi dari enam Kebun PTPN III yang ada di Distrik Asahan (DASAH), demikian di kutip dari hasil bincang-bincang awak media Detak Media.COM kepada Manajer Kebun Bandar Selamat, Hendra Siswanto.S.TP, di ruang kerjanya, Jum’at (05/11/2021).

“Pernah memperoleh produksi yang sangat luar biasa PTPN III Kebun Bandar Selamat ini bang, 31 ton/hektare, pencapaian produksi perhektar sebanyak itu belum pernah kita dengar di Indonesia, kemungkinan untuk dunia pun baru ada di kebun Bandar Selamat ini bang,” ucap pak Manajer dengan tertawa lepas.

Hendra Siswanto, yang sudah memimpin selama dua tahun di kebun Bandar Selamat, mengaku bangga dengan para bawahannya, yang menurutnya semua bawahanya dari mulai Karyawan Pimpinan (Karpim) sampai ke Karyawan Pelaksana (Karpel) mempunyai rasa dedikasi yang sangat luar biasa dalam bekerja.

“Sebelum jadi manajer di Kebun Bandar Selamat, saya sudah pernah dinas di kebun Bandar Selamat ini bang, waktu Askep saya sudah pernah dinas disini, itu makanya saat saya dipindah tugaskan untuk menjadi manajer di kebun Bandar Selamat ini saya langsung senang, mengingat saya sudah paham benar jika Karyawan di kebun Bandar Selamat ini rata-rata memiliki etos kerja yang sangat luar biasa, Hendra Siswanto menjelaskan dengan optimis.

Dan saat di singgung oleh awak media, terkait perolehan produksi Kelapa Sawit untuk tahun 2021 ini, pak Manajer dengan bangga mengatakan jika sampai dengan bulan ini pencapaian produksi kebun Bandar Selamat sudah plus (diatas dari 5 persen) dari anggaran perolehan produksi/taksasi RKAP/RKO.

“Alhamdulillah Kebun Bandar Selamat saat ini sudah di atas 5 persen dari target yang di anggarkan untuk perolehan produksi Kelapa Sawit, dan Perolehan produksi untuk Kelapa Sawit Kebun Bandar Selamat merupakan perolehan tertinggi dari enam Kebun PTPN III yang ada di Distrik Asahan (DASAH), artinya kebun Bandar Selamat adalah memimpin dalam hal pencapaian produksi se-DASAH, dan mudah-mudahan kami bisa terus mempertahankan prestasi ini, ucap Hendra Siswanto dengan rasa optimis.

Semoga PTPN III Khusunya Perusahaan Perkebunan BUMN juga bisa memiliki Karyawan yang berdedikasi dan etos kerja yang tinggi, sehingga para Manajernya bisa tersenyum saat menyampaikan hasil kerja karyawannya, seperti senyum manisnya pak Hendra Siswanto. S.TP saat di wawancarai oleh awak media.

Pewarta : Supri Agus

Editor : Ikadewi