Pemerintah Kelurahan Pabuaran Cibinong Laksanakan Vaksin Astrazeneca Dosis 2

Cibinong, Detakmedia.com

Keluarahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor menggelar acara Pelaksanaan Vaksinasi dosis kedua di Perumahan Bukit Asri pada, Selasa (9/11/21).

Pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan jenis Vaksin Astrazeneca tersebut dipantau langsung oleh Lurah Pabuaran Rodi Kurniadi, ikut mendampingi Babinkamtibmas Brigadir Margono, Babinsa Serka Khoyrudin serta Ketua RW.03 H. Hidayat S.Pd.MM.

Acara vaksinasi itu juga di sambut antusias oleh warga secara berbondong-bondong untuk mengambil antrian nomor urut yang di sediakan pihak penyelenggara.

Terselenggaranya acara tersebut berkat Kerja sama Puskesmas Cibinong dan Pemerintah Kelurahan Pabuaran Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor beserja jajarannya.

Lurah Pabuaran Rodi Kurniadi saat di sambangi awak media menuturkan, Pemerintah Kelurahan Pabuaran saat ini mendapatkan kuota 500 orang warga untuk divaksin, baik warga Pabuaran maupun diluar Pabuaran.

“Tapi Alhamdulillah hasilnya hampir mencapai target. Pasalnya, Vaksin dosis 2 Astrazeneca ini baru diadakan setelah 3 bulan yang lalu. Namun kami bangga, karena tingkat kesadaran masyarakat untuk di vaksin cukup antusias, sehingga kita semua bisa mengikuti anjuran Pemerintah agar seluruh warga di vaksin saat masa pandemi Covid – 19,” ujar Lurah Rodi.

Pihaknya juga merasa bersyukur, karena acara kali ini hampir mencapai target. Pasalnya, dari kuota 500 orang yang di targetkan hampir 90 persen yang mengikuti vaksin.

“Selebihnya yang tidak dapat mengikuti kemungkinan karena punya riwayat penyakit dan bisa juga ada yang di tempat lain,” kata Rodi.

Dirinya menambahkan, bahwa pihaknya beserta Bimaspol Brigadir Margono dan Babinsa Serka Khoyrudin telah menyampaikan kepada Ketua Rt/Rw agar para Ketua Rt/Rw memberitahukan warganya yang belum di Vaksin segera di vaksin yang di selenggarakan di Aula Kantor Kelurahan yang diadakan setiap saat.

“Kita semua tau tujuan vaksin ini adalah menjaga kesehatan dalam rangka memutus mata rantai virus pandemi Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten,” ucapnya.

Perlu di ketahui juga, dari hasil pantauan di tempat-tempat pelaksanaan vaksin yang di pasilitasi Kelurahan Pabuaran, hampir seluruh warga masyarakat maupun pelajar tingkat SLTP dan SLTA telah divaksin dosis 2.

Adapun jumlahnya sudah mencapai 80 persen, selebihnya memiliki riwayat penyakit bawaan dan vaksin diluar Pabuaran atau vaksin mandiri. Pungkasnya (Yayang L)