Desa Kujangsari Jadi Objek Study Banding Desa Karang Kedawung kec. Sokaraja Jawa Tengah

Banjar, Detikmedia.com

Potensi agro tidak ada peluang, Desa Kujangsari, Kecamatan Langen Kota Banjar kembangkan inovasi UMKM home industri (10/11/21).

Hasil dari kegigihan pengembangan salah satunya adalah Jahe Merah presiden yang sampai menarik minat kunjungan dari daerah Jawa Tengah.

Kunjungan desa karang kedawung kec. Sokaraja Jawa Tengah langsung diterima baik oleh kepala desa dan sekdes kujangsari.

Saat mengkonfirmasi kades, beliau menyampaikan desa kujangsari menerima kunjungan study banding yang diarahkan langsung ke rumah produksi.

Dari perwakilan koordinator desa karang kedawung pun bisa langsung komunikasi dengan pemilik UMKM jahe presiden.

Selain cara pengolahan juga meliputi strategi pemasaran untuk nantinya dikembangkan oleh ibu-ibu pkk desa karangkedawung kec sokaraja jawa tengah.

“Harapan dari kunjungan ini dapat menjadi motivasi bagi kami dipemerintahan desa kujangsari,

Karena untuk pengembangan agro wisata sangat minim sehingga kami berharap potensi home industri dapat berkembang pesat didesa kami kedepannya,” pungkasnya.

Perwakilan koordinator desa karang kedawung menambahkan, kami dari desa karang kedawung sangat berterima kasih atas penerimaan yang sangat baik dari desa kujangsari.

“Selain kami bisa menyaksikan langsung pengolahan jahe presiden,kami pun dapat mengetahui cara pengelolaan administrasi yang ada pada home industri jahe presiden.

Hal tersebut sangat bermanfaat buat kami yang nantinya akan kami kembangkan didesa kami dengan pengelolaan kader pkk didesa kami.

Sekali lagi terima kasih terhadap pemerintah desa kujangsari dan direktur jahe presiden yang telah memberikan banyak ilmu untuk kami,pungkasnya,” tutupnya. (Suryatno)