AWNI DPD Jabar Hadiri Undangan Yayasan Bina Insan Al Khairaat Acara Donor Darah

Kota Cirebon, Detak Media.com

Sekjen DPD AWNI Jawa Barat Wawan Mulyawan beserta jajaran anggota menghadiri undangan Yayasan Bina Insan AL- Khairaat dan PMI Kota Cirebon menggelar kegiatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Kegiatan donor darah ini merupakan hasil kerja sama Yayasan Insan Al-Khairaat, PMI dan PT. Jasa Prima Group, serta didukung oleh beberapa LSM, Ormas juga Media diantaranya, DPD Aliansi Wartawan Nasional Indonesia (AWNI) Jawa Barat, KPPI, Laskar Merah Putih (LMP), Brigade 08, KNPI, dan Media Nasional Jejak Kasus.

Sekjen DPD AWNI Jawa Barat Wawan Mulyawan mengatakan, AWNI hadir dalam acara yang digelar Yayasan Bina Insan Al-Khairaat dengan di dukung PMI dan jajarannya untuk mengapresiasi mitra AWNI di Kota Cirebon.

“Kita harus mengapresiasi undangan mitra kita, karena selama ini AWNI bekerjasama baik dengan PMI dan Yayasan Bina Insan Al-Khairaat,” ujarnya.

Lanjut Wawan Mulyawan dalam 3 bulan terakhir banyak hal sosial yang kita agendakan dan ini salah satunya. Mudah-mudahan di tahun 2022 AWNI bisa menjadi pelopor kegiatan sosial di Kota Cirebon.

“Kita akan selalu mendukung apapun terkait program kerja semua mitra-mitra kita, apalagi hal seperti ini,” lanjut Laki-laki yang kerap di sapa Kang Wawan

Aksi Sosial ini di laksanakan di Kantor PMI Kota Cirebon yang dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Bina Insan Al-Khairaat.

Sugiarto, selaku Pembina Yayasan mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun yang biasanya kita laksanakan di wilayah Kabupaten Cirebon, sekarang kita laksanakan di Kota Cirebon.

Dalam kegiatan donor darah ini, darah para pendonor nanti nya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon.

Menurut Pelaksana Pencarian & Pelestarian Donor darah Sukarela (P2D2S) UDD PMI Kota Cirebon, Niken Dewi Setyaningtyas mengatakan, dengan ada nya kegiatan ini PMI sendiri merasa sangat terbantu.

Pewarta : Firyanto

Editor : Ikadewi