Berniat Cari Penghasilan Dengan Jual Bensin Eceran, Rumah Supiyah Nyaris Luder Terbakar

Asahan, Detak Media.com

Sebuah rumah milik Supiyah (60) warga Meranti Dusun 5, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Sabtu (13/11/2021) kemarin, nyaris luder terbakar.

Supiyah menuturkan kronologis kejadian, seperti biasa dirinya berniat mengisi bensin ke botol aqua untuk di jual kembali, namun antara tempat mengisi minyak ke botol dengan dapur memang tidak terlalu jauh.

“Mungkin karena angin kencang dari dapur ke tempat saya mengisi botol, maka api bisa dengan cepat menyambar bensin yang ada dalam tong yang berisi minyak,” katanya.

Warga setempat pun berdatangan untuk membantu memadamkan apai yang di bantu tiga unit pemadam kebakaran yang tiba ke lokasi tidak lama setelah kejadian, dan berselang kemudian api pun berhasil di padamkan.

“Alhamdulillah Kami dan petugas pemadam kebakaran bisa dengan cepat bisa memadamkan api yang sempat membakar rumah Bu Supiyah,” ucap salah seorang warga yang ikut membantu untuk memadamkan api di rumah Bu Supiyah.

Aiptu Supendi dari Polsek Meranti, menjelaskan kerugian korban, untuk sementara setelah di cek, di taksir kerugian Bu Supiyah sekitar Rp. 15.000.000.

“Di harapkan kepada seluruh masyarakat yang berniat untuk menjual minyak bensin dan Bahan Bakar Lainnya, mohonlah lebih berhati-hati, dan usahakan pisahkan antara rumah tempat tinggal dengan tempat jualan Bahan Bakar Minyak (BBM),” pesan Aiptu kepada Masyarakat.

Dan semoga dengan kejadian ini, bisa menjadi pelajaran buat Bu Supiyah dan masyarakat lainnya. (Supri Agus)