Kadis Kominfo Dukung Penuh Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Kota Depok, Detak Media.com

Kepala dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Depok, Drs. Manto menyambut baik atas dibentuknya Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok. Hal ini disampaikannya pada pengajian perdana di Balai Wartawan Kota Depok, Senin, 22 Nopember 2021.

Acara pengajian perdana Majelis Taklim Wartawan Kota Depok di awali dengan pembacaan kitab suci Alqur’an yang dilantunkan oleh Muhammad Irfan Lubis.SE, Pemimpin Redaksi Surat Kabar Umum Expose.

Drs Manto mengatakan dengan adanya Majelis Taklim Balai Wartawan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi rekan-rekan wartawan di Kota Depok. Selain itu juga dapat menambah nilai-nilai ibadah bagi wartawan yang mengikuti pengajian serta terlaksananya syiar agama dari para kyai dan ustad yang memberikan tausyiah agama kepada para jamaah Majelis Taklim tiap bulannya.

“Alhamdulillah, saya sangat menyambut baik adanya majelis taklim ini yang jamaahnya para wartawan yang berkiprah di Kota Depok,” ungkap Manto.

Dirinya berharap, semoga pengajian ini bisa konsisten terlaksana setiap bulannya, khususnya di bidang kerokhanian untuk menambah ilmu agama.

“Pesan saya kepada semua anggota yang ada saat ini marilah kita tingkatkan amal ibadah kita  melalui Majelis Taklim dan berharap jumlah anggotanya bisa bertambah, ” harapnya.

Sementara itu ketua Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok, Adie Rakasiwi mengucapkan rasa syukur pada Allah SWT, pengajian yang perdana ini dapat berjalan dengan lancar. Kehadiran Kadiskominfo Kota Depok ditengah-tengah jamaah para wartawan yang sehari-hari bertugas liputan di Kota Depok, menjadi penyemangat para pengurus dan anggota MT. Balwan Kota Depok untuk terus mengikuti pengajian setiap bulannya.

“Terima kasih atas kehadiran Kadiskominfo Kota Depok, Bapak Manto di pelaksanaan perdana pengajian bulanan wartawan. Insya Allah harapan dan arahannya dapat dijalankan setiap bulan diadakan pengajian,” ujarnya.

Adie juga mengucapkan terima kasih kepercayaan amanah yang diberikan rekan-rekan wartawan serta kerjasamanya dalam menjalin silaturahmi antar wartawan kota Depok dalam naungan MT. Balwan Kota Depok.

“Saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi, suport dan bantuan yang diberikan para donatur dan Kabag Umum Kota Depok sehingga pengajian perdana MT. Balwan Kota Depok dapat berjalan lancar. Semoga apa yang telah diberikan para donatur menjadi ladang pahala kelak, amin,” ucapnya.

Sementara itu, Dr. KH. Mukhrij Sidqy dalam tausyiah nya mengatakan, wartawan adalah profesi yang tidak ada jam kerjanyanya, namun ketika keluar rumah di niatkan untuk menghidupi anak istri mencari nafkah, lelah dan capeknya akan Allah bayar dengan di hapuskan dosa-dosanya.

“Apapun profesinya, mau dokter, pengusaha, wartawan atau yang lainnya, yang dilihat Allah adalah profesinya tersebut digunakan untuk beramal soleh atau tidak ? untuk itu marilah kita berlomba-lomba dalam mencari kebaikan dan beramal soleh,” tutur Mukhrij.

Pada akhir pengajian K.H. Waluyo mengisi acara dengan dzikir bersama yang kemudian di tutup dengan doa oleh Dindin Syarifufin.

Editor : Ikadewi