Terus Lakukan Jalin Sinergi, DPC AWDI AHU Asahan Kali Ini Kunjungi PTPN III Kebun Pulo Mandi

Asahan, Detakmedia.com

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Pers Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Administrasi Hukum Umum (AWDI AHU) Kabupaten Asahan terus bergerak dan merapat ke Perusahaan Perkebunan milik BUMN.

Supri Agus, selaku ketua DPC AWDI AHU Asahan, yang di dampingi Juriah (Bendahara), Dunan Sianturi (Kabid. Pelatihan & Pengembangan Organisasi) dan M. Ahyar (Kabid. SDM), hari Rabu (24/11/2021) di sambut dengan hangat oleh Rudi Suhaery. S.H, selaku Asisten Personalia Kebun (APK) PTPN III Kebun Pulo Mandi.

Supri Agus dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Manager Manajemen PTPN III Kebun Pulo Mandi, Zoel Erwin, S.P, yang telah merespon surat dari DPC AWDI AHU Asahan untuk bisa berkunjung ke Perusahaan Perkebunan milik BUMN tersebut.

“Saya atas nama besar AWDI AHU mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Manajemen PTPN III Kebun Pulo Mandi, karena telah berkenan merespon surat dari kami DPC AWDI AHU Asahan, dan semoga dengan kunjungan yang kami lakukan ini kedepannya DPC AWDI AHU Asahan bisa memberikan kontribusi yang lebih positif dalam hal menyuarakan kegiatan yang di lakukan oleh PTPN III Kebun Pulo Mandi,” ucap Supri.

Selanjutnya Supri Agus menjelaskan kepada Rudi Suhaery. S.H, selaku Asisten Personalia Kebun (APK), yang telah dipercaya oleh Manager Kebun Pulo Mandi untuk menerima kunjungan Tim DPC AWDI AHU Asahan, AWDI AHU adalah Organisasi Pers, dan sebagai Organisasi Pers tentunya kami juga sama dengan Organisasi Pers yang lainya, memiliki anggota yang 90 persen anggotanya adalah Wartawan, baik itu wartawan cetak, online dan TV, sedangkan yang 10 persenya lagi aktif di LSM dan Pengacara, dan bersama ini kami juga serahkan ke pihak Manajemen PTPN III Kebun Pulo Mandi lampiran copy SK legalitas Organisasi dan daftar nama-nama Media yang bergabung dengan DPC AWDI AHU Asahan.

“Jadi jika kedepanya ada wartawan yang mengaku dari AWDI, orang Abang bisa tanya dari media mana wartawannya, dan jika nama medianya tidak ada di daftar yang kami serahkan ini, itu artinya mereka bukan bagian dari kami, dan seandainya mereka tetap ngotot juga dan mengatakan jika merek dari AWDI, orang Abang bisa minta legalitas Administrasi Hukum Umum (AHU) dari Organisasi mereka bang,” papar Supri.

Sementara Rudi Suhaery. S.H, selaku perwakilan dari Manajemen PTPN III Kebun Pulo Mandi, mengucapkan terima kasih kepada Tim DPC AWDI AHU Asahan yang telah bersedia mengunjungi kantor PTPN III kebun Pulo Mandi, ada banyak tambah wawasan saya karena ketemu sama orang Abang, yang tadinya saya tidak paham apa itu AHU, sekarang saya jadi paham tentang AHU dan Organisa Pers, yang selama ini saya cuma tahu satu Organisasi Pers sekarang saya baru tahu juga jika ternyata ada banyak Organisasi Pers.

“Saya mewakili Manajer di sini, dan saya akan sampaikan nanti terkait permohonan orang Abang, semoga Pak Manajer juga sependapat dengan saya, untuk bisa mengabulkan apa yang orang Abang mohon kan, dan yang pasti kami sangat berharap lah kedepanya bisa kita bina hubungan yang lebih baik antara PTPN III Kebun Pulo Mandi dengan DPC AWDI AHU Asahan,” pungkas Rudi. (Eka Ratna Dilla.SH.)