BAZNAS Sambut Baik Kedatangan Pengurus Majelis Taklim Balai Wartawan Kota Depok

Depok, Detak Media.com

Pengurus Majelis Taklim (MT) Balai Wartawan (Balwan) Kota Depok bersilaturahmi ke kantor BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Depok yang berlokasi di Perumahan Depok Mulya 1 Blok 1/12 RT 04/15, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok, Selasa (30/11/2021).

Ketua MT. Balwan Kota Depok Adie Rakasiwi didampingi Sekretaris Tony Yusep, Bendahara Dindin Syarifudin dan anggota Wismo diterima langsung oleh Wakil Ketua 2 BAZNAS Kota Depok Abdul Ghofar dan Wakil Ketua 3 Setiawan Eko Nugroho. Kedatangan pengurus MT Balwan Kota Depok ke kantor BAZNAS Kota Depok, selain silaturahmi juga menyampaikan program pengajian dan kegiatan sosial MT Balwan yang dapat disinergikan dan dikolaborasikan dengan program BAZNAS Kota Depok untuk tahun 2022.

“Iya kita silaturrahmi dengan BAZNAS membahas program dan kegiatan sosial di tahun 2022. Mudah mudahan program dan kegiatan sosial MT Balwan bisa disatukan dengan kegiatan BAZNAS Kota Depok,” ungkap Adie.

Dikatakan Adie, pengurus MT. Balwan Kota Depok mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Kota Depok yang sudah bersedia bersinergitas dengan MT. Balwan Kota Depok yang baru saja terbentuk dan baru satu kali mengadakan kegiatan pengajian bulanan wartawan,” papar Adie Rakasiwi.

Lebih lanjut Adie mengatakan, masih banyak program-program BAZNAS mengenai pendistribusian dan pendayagunaan zakat serta syiar nya belum seluruhnya sampai ke masyarakat Depok, seperti Depok Sejahtera, Depok Cerdas, Depok Sehat, Depok Taqwa dan Depok Peduli.

“Program-program BAZNAS harus tersyiarkan dan transfaran, agar masyarakat Depok mengetahui persis manfaat kehadiran BAZNAS Kota Depok. Mungkin masyarakat hanya mengetahui BAZNAS hanya tempat untuk menyerahkan zakat saja,” ujarnya.

Adie juga mengatakan mudah mudahan dengan kehadiran MT. Balwan Kota Depok bisa membantu program program yang ada di BAZNAS dan bisa dilakukan bersama dengan MT. Balwan Kota Depok yang baru saja terbentuk.

“Apapun kegiatan yang dilakukan BAZNAS untuk ummat, MT Balwan Kota Depok menyatakan siap bersinergi,”ujar Adie.

Sementara Wakil Ketua 3 BAZNAS Kota Depok, Setiawan Eko Nugroho, menyatakan senang sekali bersilarutahmi dengan rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam Majelis Taklim Balwan Kota Depok dan mengharapkan rekan-rekan wartawan juga membantu mensyiarkan zakat di Kota Depok. Sehingga makin banyak warga muslim yang berzakat atau bersedekah melalui lembaga amil zakat yang resmi untuk membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan umat.

“Geliat berzakat saat ini merupakan wujud kesadaran keimanan umat Islam dalam melaksanakan rukun Islam yang ke-4 ini,” terangnya.

Untuk informasi pengajian bulan depan akan diisi tadzkiroh oleh Ustad Abdul Ghofar yang sudah menyatakan kesediaannya memberikan tausyiah pada pengajian bulanan Majelis Taklim Wartawan Kota Depok di bulan Desember mendatang, terang Adie. (Ikadewi)