Fantastis, Rutilahu Program ABT Kota Banjar Capai Pembangunan 1010 Unit Bedah Rumah

Banjar, Detak Media.com

Sosialisasi kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni ABT (tahap 3) tingkat kota Banjar, Jawa Barat tahun anggaran 2021 bertempat di aula kecamatan Pataruman, kota Banjar (02/12).

Acara yang dilaksanakan adalah sosialisasi pembangunan rutilahu tahap 3 dengan total 400 unit rumah dari total keseluruhan dari tahap awal adalah 1010 unit. Acara tersebut dilaksanakan dinas PUPR kota Banjar yang langsung dipimpin oleh kepala dinas PUPR.

Acara sosialisasi berlangsung dari jam 13.30 wib dari agenda awal akan dilaksanakan pagi dan berjalan sesuai protokol kesehatan. Tamu undangan yang hadir pada acara selain penyelenggara kadis PUPR beserta staf, fasilitator tingkat kota, tingkat desa, camat se kota Banjar, para Danramil, para Kapolsek dan kasi Pidsus Kajari Banjar.

Saat dikonfirmasi Wakil Wali Kota Banjar setelah kegiatan sosialisasi, H..Nana Suryana menyampaikan bahwa kegiatan hari ini lebih kepada sosialisasi rutilahu program ABT tahap 3 dari yang sebelumnya Kota Banjar sudah menerima alokasi rutilahu sebanyak 610 unit dan sekarang pada tahap 3 mendapatkan 400 unit jadi total 1010.

Bantuan untuk yang saat ini dilaksanakan diutamakan kepada warga masyarakat kota Banjar yang sudah memiliki tanah dan tambahan untuk pembangunan. Tujuannya agar Banjar kedepan tidak ada lagi kategori rumah tidak layak huni, selain itu kita pun kini mencari solusi bagi warga yang statusnya tumpang karang agar kedepannya dapat terbantu.

Harapannya agar warga merasa lebih dipermudah dalam bentuk penataan pemukiman dan tidak terlalu terbebani dengan kebutuhan pembangunan yang besar,semoga dengan program ini kota Banjar terbebas dari rumah kumuh dan masyarakat dapat memulihkan ekonomi dengan bantuan rutilahu ini, pungkasnya.

Pewarta : Suryatno

Editor : Irfan Lubis