Persiapan Gebyar Vaksinasi Di Desa Kujangsari dan Rejasari, Kapolres Bersama Dinkes Banjar Gelar Rakor

Banjar | Detakmedia.com

Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. Bersama Kadinkes Banjar dr. H. Andi Bastian bersama para Kabid Dinkes Kota Banjar gelar rapat Koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan vaksin wilayah yang dianggap capaiannya vaksinnya masih kurang yakni desa Kujangsari dan Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar (14/12).

Dalam rakor tersebut membahas akan menggelar Gerai vaksin di tiap-tiap RW di wilayah tersebut, serta menyiapkan operator dan nakes sebagai vaksinator.

Dalam kegiatan tersebut membahas bahwa Kapolres Banjar telah mengumpulkan RT RW wilayah desa Rejasari dan Kujangsari dalam rangka menyamakan persepsi dan mendata warga yang sudah maupun yang belum divaksin.

“Kami pun mengerahkan Personel Polisi Saba Bumi (PSB) dalam mengajak dan mengimbau warganya yang belum divaksin untuk mengikuti vaksinasi di tingkat RW tersebut” ucap Kapolres Banjar.

Sementara itu Kadinkes Kota Banjar mengatakan capaian vaksin Kota Banjar secra umum sudah mencapai 77% dari target sehingga menyisakan 23% target yang belum divaksin.

“Sesuai kesepatan bersama Kapolres apabila satu hari tidak tercapai target di wilayah tersebut, akan digelar selama tiga hari gerai vaksin di tingkat RW tersebut” ucap Kadinkes Kota Banjar.

Dalam rakor tersebut juga membahas terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi anak umur 6 sampai dengan 11 tahun. (Suryatno)